Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Naikkan Berat Badan Jelang Liga 1 2021, Kenapa?

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Minggu 02 Mei 2021 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 49 2404332 gelandang-persib-bandung-beckham-putra-naikkan-berat-badan-jelang-liga-1-2021-kenapa-lH0mJrLB56.jpg Beckham Putra saat berlatih bersama Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG - Gelandang muda potensial Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, sedang berusaha meningkatkan berat badannya. Ia ingin ketika Liga 1 2021 bergulir, bobot tubuhnya lebih baik dari sekarang.

Alasannya, ia butuh fisik yang lebih kuat untuk bertarung di lapangan. Apalagi, sebagai gelandang serang, ia harus berhadapan dengan para pemain asing, terutama bek.

Beckham Putra

(Beckham Putra, calon gelandang andalan Persib. (Foto: Persib.co.id)

Sebab, secara umum bek asing yang ada di Indonesia memiliki postur tinggi dan besar. Sehingga, dengan bobotnya saat ini, Beckham terkadang kesulitan beradu fisik.

"Ya karena (untuk persiapan) Liga 1, tahu sendiri kan, maksudnya pemain asing (mayoritas memiliki tubuh tinggi besar)," kata Beckham, Minggu (2/5/2021).

Dengan meningkatkan bobot tubuh, ia berharap bisa lebih tangguh ketika harus berhadapan dengan pemain lawan, termasuk pemain asing. Sebaliknya, dengan kondisi saat ini, ia kerap kali kesulitan melewati hadangan pemain lawan yang tubuhnya lebih besar.

Soal target membesarkan badan, Beckham menegaskan bukan arahan dari tim pelatih. Namun, sebagai pemain, ia sadar bahwa kondisi fisiknya perlu ditingkatkan. Sehingga, ia berinisiatif latihan dan mengejar target pribadinya tersebut.

BACA JUGA: 5 Pemain Kesayangan Fans Persib Bandung yang Terdepak di Era Robert Alberts, Nomor 3 Pulang Kampung

"Biar kuat karena gelandang body balance harus kuat juga. Ini inisiatif sendiri," jelas Beckham.

Ia sendiri saat ini memiliki berat badan 59 kilogram. Ia menargetkan bisa mencapai bobot 62-33 kilogram ketika Liga 1 sudah bergulir.

Beckham Putra

(Foto: Persib.co.id)

Untuk mewujudkannya, ia kini terus berlatih dan memperbaiki asupan nutrisi. Ia juga akan memaksimalkan waktu libur yang ada sebelum tim kembali berlatih bersama selepas Idulfitri nanti. Terlebih, ia juga berencana tak mudik.

"Karena ibu-bapak di Bandung, jadi enggak akan ke mana-mana. Lebaran juga belum tahu, paling di Bandung aja. Biasanya ke Garut, tapi sekarang di sini fokus ke gedein badan," tutur Beckham.

Selain membesarkan badan, ia juga mengisi waktu yang ada untuk menikmati waktu kebersamaan dengan keluarga. Sebab, saat Piala Menpora 2021 lalu, ia cukup kehilangan waktu bersama keluarganya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini