Antonio Conte Akui Sempat Ragu Terima Pinangan Inter Milan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 02 Mei 2021 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 47 2404268 antonio-conte-akui-sempat-ragu-terima-pinangan-inter-milan-JwGI7W13lA.jpg Antonio Conte (Foto: Massimo Pinca/REUTERS)

MILAN – Antonio Conte mengenang kembali masa-masa awal pendekatan yang dilakukan oleh manajemen Inter Milan kepadanya. Conte sendiri tak menampik dirinya sempat ragu menerima pinangan sebagai pelatih Inter.

Sebagaimana diketahui, Conte memang diangkat sebagai pelatih Inter sebelum musim 2019-2020 bergulir. Ya, manajemen Nerazzurri –julukan Inter– menunjuk Conte sebagai pengganti Luciano Spalletti yang dinilai gagal mengangkat prestasi klub.

Antonio Conte

Conte sendiri sempat membuat gebrakan di awal-awal masa kepemimpinannya di Inter. Conte sempat membawa Inter melakoni sejumlah pertandingannya di Liga Italia 2019-2020 dengan catatan sempurna alias selalu menang.

Akan tetapi sejak paruh musim, performa Inter mengalami penurunan sehingga gagal menjuarai Liga Italia 2019-2020. Situasi tersebut sempat membuat masa depan Conte di Inter kencang dispekulasikan. Meski pada akhirnya manajemen Inter dan Conte bersepakat untuk terus melanjutkan kerja samanya.

Baca Juga: Inter Milan Scudetto, Dominasi Juventus di Liga Italia Resmi Berakhir

Sementara pada musim 2020-2021, Inter arahan Conte sempat juga menunjukkan performa yang inkonsisten. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Conte berhasil membawa Inter tampil membaik dan bahkan kini berpeluang besar menjadi kampiun Liga Italia 2020-2021.

Conte pun lantas bercerita kembali pada saat awal-awal manajemen Inter memintanya menggantikan Spalletti. Pada saat itu, Conte mengaku sempat ragu menerima tawaran Inter, mengingat dirinya memang sangat identik dengan Juventus.

Ya, Conte merasa ragu bahwa kehadirannya bakal diterima dengan baik oleh para penggemar Inter yang memang memiliki hubungan kurang baik dengan Juve. Namun pada akhirnya Conte menerima tawaran itu, lantaran merasa tertantang untuk bisa merebut hati para penggemar Inter.

“Saya membuat keputusan yang menantang dengan melatih Inter. Banyak yang akan bersembunyi di balik sejarah dan itu sempat membuat saya ragu. Namun saya suka tantangan dan datang ke sini untuk menantang diri sendiri,” jelas Conte, seperti dirangkum dari Football Italia, Minggu (2/5/2021).

Antonio Conte

“Saya senantiasa jadi suporter semua klub tempat saya pernah berkerja, tapi yang utama adalah saya selalu menjadi suporter klub tempat saya bekerja pada saat ini. Saya tahu takkan mudah buat diri saya untuk memasuki hati seluruh pendukung Inter,” sambungnya.

Baca Juga: Gara-Gara Warna Biru, Barcelona Juara Liga Spanyol dan Ikuti Sukses Inter Milan Serta Man City?

“Akan tetapi saya selalu mengerahkan segala usaha buat tim tempat saya bekerja. Menurutku, kali ini aku benar-benar sudah menantang diriku sendiri dan aku dianugerahi sebuah tim yang mampu tampil dengan luar biasa,” tuntas pelatih berusia 51 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini