Persib Bandung Datangkan Pemain Tim Nasional untuk Gantikan Farshad Noor, Siapa Dia?

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Sabtu 01 Mei 2021 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 49 2403828 persib-bandung-datangkan-pemain-tim-nasional-untuk-gantikan-farshad-noor-siapa-dia-4xXuYpYBxz.jpg Farshad Noor gagal total bersama Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id/Barly Isham)

BANDUNG – Tim kepelatihan Persib Bandung kurang puas dengan performa pemain asal Afghanistan, Farshad Noor, di turnamen Piala Menpora 2021. Alhasil, kelar turnamen Piala Menpora 2021, manajemen Persib Bandung mencoret kapten Tim Nasional (Timnas) Afghanistan tersebut.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku sudah berkomunikasi dengan pemain bidikannya itu. Namun, belum diketahui pasti siapa pemain yang dimaksud.

Farshad Noor

(Farshad Noor dicoret Persib. (Foto: @Persib)

Pria asal Belanda itu hanya memberi kode bahwa sang pemain berkualitas. Salah satu acuannya, pemain itu berlabel tim nasional.

"Kami sudah berbicara. Dia adalah pemain tim nasional di negaranya," kata Robert, Sabtu (30/4/2021).

Disinggung apakah pemain yang dimaksud berasal dari Jepang, ia membantahnya. Sebab, secara kualitas, sepakbola Jepang di atas Indonesia. Sehingga, kecil kemungkinan pemain Tim Nasional Jepang mau merumput di Indonesia.

"Saya rasa pemain dari negara itu (Jepang) tidak mau bermain di negara ini jika memang dia adalah pemain tim nasional," ungkap Robert.

BACA JUGA: Jarang Main di Como, Geoffrey Castillion Ingin Pulang ke Persib Bandung

Meski begitu, pelatih asal Belanda itu memastikan jika pemain bidikannya berasal dari negara di Asia yang secara ranking FIFA lebih baik dari Indonesia. Sang pemain pun bermain di liga yang menurutnya lebih baik dari Indonesia.

"(Negara asal pemain ini) ranking FIFA-nya lebih baik dari tim nasional kami (Indonesia) dan tentunya bermain di liga yang lebih baik juga," jelas Robert.

Robert Rene Alberts

(Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Foto: Persib.co.id)

Pemain incarannya pun diharapkan segera datang seusai Lebaran. Sehingga, ketika tim kembali berlatih bersama, sang pemain sudah bisa berlatih. Dengan begitu, pemain itu punya waktu cukup untuk beradaptasi dengan tim.

Farshad Noor sendiri memang tampil tidak sesuai harapan meski berlabel kapten Timnas Afghanistan. Ia terlihat kesulitan padu dengan tim dan beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Sebab, karier Farshad lebih banyak dihabiskan di sejumlah klub Eropa.

Padahal, Farshad Noor digadang-gadang akan jadi suksesor sepadan selepas Persib kehilangan Omid Nazari. Praktis, di Piala Menpora, Persib lebih mengandalkan Dedi Kusnandar sebagai gelandang bertahan sekaligus pengatur irama permainan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini