Guardiola Berharap Man United Kalah dari Liverpool

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 01 Mei 2021 05:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 45 2403804 guardiola-berharap-man-united-kalah-dari-liverpool-ZWykIwUhnJ.jpg Jurgen Klopp dan Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester City memerlukan kurang lebih lima poin lagi agar bisa menjadi jawara Liga Inggris 2020-2021. Namun, mereka sebenarnya bisa saja memastikan gelar juara di pekan ini alias ketika Man City berhasil menundukkan Crystal Palace pada Sabtu (1/5/2021) malam WIB nanti.

Untuk memenuhi skenario Man City juara usai menang atas Palace itu, The Citizens memerlukan bantuan Liverpool. Sebab The Reds –julukan Liverpool– bakal bertemu Manchester United di laga pekan ke-34 Liga Inggris 2020-2021 pada Minggu 2 Mei 2021.

Andai Liverpool berhasil membungkam Man United, maka perolehan poin Man City sudah dipastikan takkan bisa dikejar lagi oleh skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut yang berada di urutan kedua. Sekali pun Man City selalu kalah di empat laga tersisa.

Baca Juga: Chelsea dan Man City Berebut Romelu Lukaku

Josep Guardiola

Jadi, karena itulah Guardiola pun berharap bahwa Liverpool bisa membantu Man City agar juara lebih cepat. Namun, pelatih asal Spanyol itu sebenarnya tak mau terlalu berekspetasi tinggi terhadap laga Man United vs Liverpool tersebut.

Pasalnya Guardiola merasa Man United adalah tim yang luar biasa, yang pastinya takkan mudah dikalahkan sekali pun lawannya adalah Liverpool. Apalagi saat ini Guardiola melihat The Red Devils –julukan Man United– sedang berada dalam performa terbaik mereka.

“Man United adalah tim yang luar biasa. Mereka tengah berada dalam performa terbaik mereka dalam dua bulan terakhir ini,” jelas Guardiola, seperti yang diwartakan Sportsmole, Sabtu (1/5/2021).

“Kami membutuhkan lima poin lagi untuk menjadi juara (Liga Inggris). Besok (Sabtu) kami memiliki kesempatan luar biasa untuk selangkah lagi untuk mencapai itu semua (menjuarai Liga Inggris),” tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

“Setelah kami memenangkan pertandingan ini (kontra Palace), jika itu benar terjadi, maka kami akan memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya,” tambah Guardiola.

Jurgen Klopp

Terlepas dari keinginan Guardiola itu, ia pastikan bahwa fokus utama Man City adalah menang atas Palace tanpa terlalu memikirkan hasil dari laga lainnya.

“Kami tidak bisa mengendalikan sisanya (hasil laga Man United vs Liverpool). Itu adalah pekerjaan yang sulit, mengalahkan Crystal Palace selalu begitu sulit bagi kami, saya tidak ingat kami memainkah laga yang mudah ketika kami bermain melawan mereka,” tutup Guardiola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini