Unai Emery Sebut Arsenal Tak Layak Dapat Hadiah Penalti

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 51 2403584 unai-emery-sebut-arsenal-tak-layak-dapat-hadiah-penalti-d9iBnTn2Ik.jpg Unai Emery (Foto: Reuters)

VILLARREAL – Pelatih Villarreal, Unai Emery, memberikan komentar soal pertandingan antara anak asuhannya melawan Arsenal pada leg pertama semifinal Liga Eropa musim 2020-2021. Emery menilai Arsenal sangat layak layak mendapatkan hadiah penalti di pertandingan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Villarreal memang berhasil memetik hasil maksimal pada saat menjalani leg pertama babak semifinal Liga Eropa 2020-2021. Melawan Arsenal, Villarreal berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Estadio de la Ceramica, dini hari tadi WIB tersebut, Villarreal memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Villarreal hanya butuh 5 menit untuk bisa membuka keunggulan atas Arsenal melalui aksi Manu Trigueros.

Villarreal vs Arsenal

Memasuki 30 menit babak pertama berjalan, Villarreal sendiri berhasil menambah keunggulan mereka jadi 2-0. Kali ini giliran Raul Albiol yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sundulannya yang meneruskan umpan dari Gerard Moreno meluncur ke dalam gawang Arsenal.

Tertinggal dua gol membuat Arsenal pun coba memperbaiki performa mereka. Alhasil Arsenal berhasil memperkecil kedudukan jadi 1-2 pada menit ke-73, setelah Nicolas Pepe menyumbangkan golnya melalui eksekusi penalti.

Baca Juga: Mikel Arteta Masih Yakin Arsenal Bisa Lolos ke Final Liga Eropa 2020-2021

Hadiah penalti Arsenal tersebut terjadi setelah Bukayo Saka dilanggar oleh Trigueros. Berkat gol tandang tersebut, membuat langkah Arsenal untuk bisa lolos ke partai puncak Liga Eropa 2020-2021 sejatinya masih sangat terbuka.

Pasalnya, Arsenal sendiri hanya butuh menang 1-0 saja dari Villarreal ketika menjalani pertandingan leg kedua semifinal Liga Eropa 2020-2021. Leg kedua laga antara Arsenal melawan Villarreal sendiri akan dimainkan di Emirates Stadium, Jumat 7 Mei 2021, dini hari WIB.

Emery pun lantas mengomentari hadiah penalti yang didapatkan Arsenal ketika menghadapi Villarreal. Ya, Emery dengan tegas mempertanyakan keputusan wasit yang menghadiahi penalti kepada Arsenal. Sebab Emery tak melihat adanya pelanggaran saat Trigueros menyentuh Saka.

“Penalti (Arsenal) bukanlah keputusan yang tepat. Meski harus saya akui bahwa kami memang benar-benar layak memenangkan pertandingan ini,” jelas Emery, sebagaimana dilaporkan oleh Football London, Jumat (30/4/2021).

Unai Emery

“Kami memiliki peluang untuk mencetak gol ketiga dan itu adalah rencana kami. Kami akan bermain di sana dengan rencana yang sama, untuk mengontrol dan menunjukkan kepribadian kami,” sambung mantan pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Baca Juga: Saka Klaim 10 Pemain Arsenal Masih Lebih Baik dari Villarreal, tapi Kok Kalah

“Kami mengembangkan rencana (hari ini) untuk meraih kemenangan dan meraihnya. Ini adalah kemenangan, dan memungkinkan kami untuk melanjutkan di leg kedua. Kami harus pergi ke sana untuk mencetak gol,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini