Mikel Arteta Masih Yakin Arsenal Bisa Lolos ke Final Liga Eropa 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 51 2403519 mikel-arteta-masih-yakin-arsenal-bisa-lolos-ke-final-liga-eropa-2020-2021-k24dzGvgWv.jpg Villarreal vs Arsenal (Foto: Reuters)

VILLARREAL – Arsenal harus menelan pil pahit ketika menjalani leg pertama babak semifinal Liga Eropa musim 2020-2021. Menghadapi Villarreal, skuad The Gunners –julukan Arsenal– harus menyerah dengan skor akhir 1-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Estadio de la Ceramica, Arsenal memang tampil mengecewakan sejak menit awal. Bahkan ketika laga baru berjalan 5 menit, Arsenal sudah tertinggal lebih dahulu dari kubu tuan rumah melalui gol Manu Trigueros.

Villarreal vs Arsenal

Memasuki 30 menit babak pertama berjalan, Villarreal sendiri berhasil menambah keunggulan mereka jadi 2-0. Kali ini giliran Raul Albiol yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sundulannya yang meneruskan umpan dari Gerard Moreno meluncur ke dalam gawang Arsenal.

Tertinggal dua gol membuat Arsenal pun coba memperbaiki performa mereka. Alhasil Arsenal berhasil memperkecil kedudukan jadi 1-2 pada menit ke-73, setelah Nicolas Pepe menyumbangkan golnya melalui eksekusi penalti.

Baca Juga: Saka Klaim 10 Pemain Arsenal Masih Lebih Baik dari Villarreal, tapi Kok Kalah

Di sisa pertandingan, Arsenal pun coba meningkatkan tekanan mereka ke pertahanan Villarreal. Akan tetapi hingga peluit panjang ditiupkan wasit, skor 1-2 untuk kemenangan Villarreal atas Arsenal pun nyatanya tidak berubah.

Peluang Arsenal untuk memastikan satu tempat di partai final Liga Eropa 2020-2021 sejatinya belum tertutup. Ya, Arsenal sendiri hanya butuh kemenangan 1-0 saja atas Villarreal di leg kedua semifinal yang dimainkan di Emirates Stadium, untuk bisa lolos ke final Liga Eropa musim ini.

Seusai pertandingan, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pun lantas memberikan komentarnya. Ya, Arteta mengaku masih memiliki keyakinan besar bahwa Arsenal bisa membalikkan keadaaan saat menghadapi Villarreal di leg kedua, dan menembus final Liga Eropa 2020-2021.

“Gol tandang itu memberi kami keyakinan bahwa jika kami melakukan hal yang benar dan kami bermain di level kami, kami bisa mengalahkan mereka,” jelas Arteta, sebagaimana dilaporkan oleh Football London, Jumat (30/4/2021).

Villarreal vs Arsenal

“Saya kecewa karena jelas kami kalah dalam pertandingan itu. Kami mengalami beberapa masalah. Fakta bahwa kami mengalami kebobolan di awal-awal pertandingan memang sangat memengaruhi performa kami,” sambungnya.

Baca Juga: Hantam Arsenal, Unai Emery Sebut Villarreal Masih Kurang Maksimalkan Peluang

“Saya merasa bahwa kami langsung kehilangan organisasi, kami benar-benar tegang dan terdapat perbedaan besar antar lini yang tidak bisa kami gabungkan dengan bola,” tuntas mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini