Saka Klaim 10 Pemain Arsenal Masih Lebih Baik dari Villarreal, tapi Kok Kalah

Susanto, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 51 2403439 saka-klaim-10-pemain-arsenal-masih-lebih-baik-villarreal-tapi-kok-kalah-u7YKtggbrS.jpg Bukayo Saka. (Foto/Reuters)

VILLARREAL - Bukayo Saka mengklaim 10 pemain Arsenal masih lebih baik dari skuad Villarreal yang bermain lengkap. Meski begitu The Gunner, kalah 1-2 di kandang Villarreal.

Bertanding di leg pertama semifinal Liga Europa 2020/2021 di markas Villarreal di Estadio de la Ceramica, Jumat (30/4/2021), Arsenal terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Dani Ceballos diusir wasit pada menit ke-57. Padahal, saat itu Arsenal tengah mengejar defisit dua gol.

Foto/Reuters

Meski kalah jumlah, skuad Meriam London berhasil memperkecil ketertinggalan melalui sepakan penalti Nicolas Pepe di menit ke-73. Gelandang muda Bukayo Saka mengklaim kualitas pemain Arsenal masih lebih baik dari Villarreal meski kalah jumlah.

Baca juga: Hantam Arsenal, Unai Emery Sebut Villarreal Masih Kurang Maksimalkan Peluang

“Kami menunjukkan bahwa kami lebih baik ketimbang mereka, bahkan dengan 10 orang sekalipun, jadi sisanya tergantung pada kami. Saat kami bermain dengan layak, kami bisa mengalahkan siapapun,” kata Saka kepada BT Sport.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Kekalahan Arsenal di Kandang Villarreal

Kendati begitu, Saka bukan tidak bersedia introspeksi timnya sendiri. Pemain kelahiran September 2001 itu menyadari bahwa para pemain Arsenal tampil buruk di babak pertama yang berakibat kebobolan dua gol.

“Ini adalah semifinal Liga Eropa jadi untuk memulai permainan seperti ini, tidak mungkin memiliki peluang untuk mencetak gol. Kami tidak menciptakan apa-apa, kami kalah di setiap duel, kami pasif,” kata Saka.

Dengan kekalahan itu, Arsenal harus menang minimal 1-0 saat menjamu Villarreal di Stadion Emirates, London, di leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (7/5/2021). Sedangkan Villarreal cuma butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke final.

Sementara itu, Mikel Ateta menilai anak asuhnya tak mampu mengembangkan permainan. Dia pun mengakui penampilan rivalnya lebih baik dari Arsenal.

Foto/Reuters

“Kami tidak ingin datang ke sini dan kalah, tetapi Anda harus mengambil hasilnya setelah melihat cara permainan berkembang. Jika Anda harus kalah, mungkin itu hasil terbaik yang bisa kami dapatkan,” kata Arteta.

"Dua babak yang berbeda. Kami memulai dengan menjadi diri kami sendiri, di babak pertama ada begitu banyak momen yang gagal dimaksimalkan,” ucap juru taktik asal Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini