4 Fakta Menarik Kekalahan Arsenal di Kandang Villarreal

Susanto, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 51 2403301 4-fakta-menarik-kekalahan-arsenal-di-kandang-villarreal-84PkUKyiaZ.jpg Nicolas Pepe mencetak gol ke gawang Villarreal. (Foto/Reuters)

VILLARREAL - Arsenal mendapat hasil negatif saat bertandang ke rumah Viilarreal untuk malakoni leg pertama semifinal Liga Eropa 2020-2021. Ada empat catatan menarik yang tersaji dalam laga tersebut.

Melawat ke markas Villarreal di Estadio de la Ceramica, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB, Arsenal langsung kebobolan cepat. Pertandingan belum lima menit tapi gawang mereka sudah dijebol Manuel Trigueros setelah diumpan Samuel Chukwueze.

Sebelum babak pertama berakhir, tepatnya di menit ke-29, Raul Albiol memperbesar keunggulan Villarreal setelah menerima umpan Gerard Moreno. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum, menandai keunggulan Villarreal atas tamunya.

Arsenal baru bisa merespons di babak kedua melalui sepakan penalti Nicolas Pepe tepat di menit ke-73. Pada saat itu Meriam London bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua yang diterima Daniel Ceballos pada menit ke-57.

Dengan kekalahan tersebut, Arsenal harus bekerja keras di leg kedua yang berlangsung di Stadion Emirates, London, pekan depan. Menurut catatan Opta, setidaknya terdapat empat catatan menarik yang tersaji dalam laga di leg pertama:

1. Arsenal Kebobolan Cepat

Arsenal kebobolan saat pertandingan baru berjalan empat menit 39 detik. Rekor kebobolan cepat Arsenal di pentas Eropa sebelumnya terjadi ketika Edinson Cavani (PSG) mencetak gol 42 detik setelah kickoff di Liga Champions 2016.

Foto/Reuters

2. Unai Emery Langganan Semifinal Liga Eropa

Pelatih Villarreal, Unai Emery melakoni pertandingan semifinal Liga Europa keenam kalinya sepanjang karier. Jumlah penampilan pelatih asal Spanyol itu lebih banyak dibandingkan pelatih lain.

Foto/Reuters

3. Arsenal Rawan Kartu Merah

Arsenal telah menerima 10 kartu merah dalam 80 pertandingan di semua kompetisi sejak tim diasuh Mikel Arteta. Jumlah tersebut dua kali lipat lebih banyak dari tim Premier League lain.

Foto/Reuters

4. Samuel Chukwueze Si Moncer

Samuel Chukwueze tiga kali berkontribusi dalam enam pertandingan teranyar Villarreal di semua kompetisi. Winger 21 tahun asal Nigeria itu sudah mencetak lima assist untuk timnya selama enam laga terakhir.

 Foto/Reuters

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini