Hantam Arsenal, Unai Emery Sebut Villarreal Masih Kurang Maksimalkan Peluang

Susanto, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 51 2403312 hantam-arsenal-unai-emery-sebut-villarreal-masih-kurang-maksimalkan-peluang-TJRK4lteoo.jpg Unai Emery. (Foto/Reuters)

VILLARREAL – Unai Emery yang bertemu mantan klub asuhannya, Arsenal tak puas dengan hasil akhir yang didapat klubnya saat ini, Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Eropa 2020-2021. Anak asuhnya meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas The Gunners.

Menjamu Arsenal di Estadio de la Ceramica, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB, Villarreal langsung tampil ganas di awal laga. Di babak pertama, skuat asuhan Emery berhasil unggul dua gol melalui Manuel Trigueros dan Raul Albiol.

Foto/Reuters

Arsenal baru bisa merespons dua kebobolan itu setelah turun minum melalui eksekusi penalti Nicolas Pepe. Namun, gol tunggal Meriam London tak cukup menghindari kekalahan 1-2.

Baca juga: Arteta Pasrah Arsenal Kalah oleh Villarreal

Unai Emery yang menjadi pusat perhatian karena pernah dipecat Arsenal, usai laga mengaku tak puas dengan kemenangan tipis tersebut. Menurut pelatih 49 tahun asal Spanyol, Villarreal kurang memaksimalkan peluang mencetak gol.

Baca juga: 5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk saat Man United Bantai Roma 6-2

“Mulai besok, kami akan mencoba mengembangkan permainan menjelang leg kedua pekan depan,” kata Unai Emery dikutip laman resmi klub, Jumat (30/4/2021).

Menurut statistik pertandingan yang dirilis whoscored, klub berjuluk Kapal Selam Kuning— Villarreal, punya delapan peluang mencetak gol ke gawang Arsenal. Tapi cuma dua yang shoot on target dan menjadi gol. Emery yakin timnya bisa mencetak lebih banyak gol.

Sebelum gabung Villarreal pada tahun 2020, Emery memimpin Arsenal selama dua musim. Manajer 49 tahun asal Spanyol itu dipecat Arsenal pada November 2019 dengan pencapaian terbaik yakni runner up Liga Eropa.

Arsenal yang kini dipegang Mikel Ateta tak bisa dikatakan bernasib lebih baik. Meriam London sekarang duduk di urutan ke-10 klasemen Liga Inggris— dua tempat lebih rendah dari posisi saat Emery dipecat.

Foto/Reuters

“Kami tidak ingin datang ke sini dan kalah, tetapi Anda harus mengambil hasilnya setelah melihat cara permainan berkembang. Jika Anda harus kalah, mungkin itu hasil terbaik yang bisa kami dapatkan,” kata Arteta pada BT Sport, Jumat (30/4/2021).

"Dua babak yang berbeda. Kami memulai dengan menjadi diri kami sendiri, di babak pertama ada begitu banyak momen yang gagal dimaksimalkan,” ucap juru taktik asal Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini