Arteta Pasrah Arsenal Kalah oleh Villarreal

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 51 2403191 arteta-pasrah-arsenal-kalah-oleh-villarreal-AvLQuPrwzc.jpg Mikel Arteta (Foto: Reuters)

VILLARREAL – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, kecewa dengan kekalahan 1-2 timnya dari Villarreal pada leg I semifinal Liga Eropa 2020-2021. Meski begitu, Arteta menerima kekalahan dari Villarreal karena menilai itu merupakan hasil terbaik untuk Arsenal pada dini hari ini.

Permainan Arsenal dalam pertandingan di kandang Villarreal, Stadion de la Ceramica, Jumat (30/4/2021), dini hari WIB, memang tidak meyakinkan. Arsenal hanya mampu unggul dalam penguasaan bola, tetapi kesulitan menembus pertahanan Villarreal.

Mikel Arteta (Foto: Reuters)

Arsenal bahkan telah tertinggal saat babak pertama baru berjalan lima menit karena aksi Manu Trigueros. Kiper Arsenal, Bernd Leno, kembali memungut bola dari dalam gawangnya pada menit ke-29. Raul Albiol mencatatkan namanya di papan skor untuk Villarreal usai memaksimalkan kegagalan Arsenal mengatisipasi sepak pojok.

Perjuangan Arsenal untuk memperkecil kedudukan semakin berat dengan kartu kuning kedua yang diterima Dani Ceballos pada menit ke-57. Akan tetapi, Arsenal justru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-73 melalui penalti Nicolas Pepe.

BACA JUGA: Hasil Liga Eropa: Man United Pesta Gol, Arsenal Merana

Pertandingan kembali ke kondisi awal karena Villarreal pun bermain dengan 10 orang pada menit ke-80. Pemain Villarreal, Etienne Capoue, mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggar Saka.

BACA JUGA: Arsenal Keok 1-2 di Kandang Villarreal

Arsenal berusaha keras untuk menyamakan kedudukan sebelum pertandingan berakhir. Akan tetapi, kedudukan di papan skor tidak berubah sehingga Arsenal pun kalah di kandang Villarreal.

“Kami tidak ingin datang ke sini dan kalah, tetapi Anda harus mengambil hasilnya setelah melihat cara permainan berkembang. Jika Anda harus kalah, mungkin itu hasil terbaik yang bisa kami dapatkan,” kata Arteta pada BT Sport, Jumat (30/4/2021).

"Dua babak yang berbeda. Kami memulai dengan menjadi diri kami sendiri, di babak pertama ada begitu banyak momen yang gagal dimaksimalkan,” ucap juru taktik asal Spanyol itu.

Villarreal (Foto: Reuters)

"Kami mulai mengejar (defisit gol) dan tidak tepat saat memegang bola, tidak memiliki kontrol yang cukup. Kami tidak memiliki cukup ancaman atau keinginan untuk menyerang kotak penalti, di babak kedua benar-benar berbeda,” tuturnya.

Peluang Arsenal untuk lolos ke final belum pupus. The Gunners -julukan Arsenal- bisa lolos apabila menang dengan skor minimal 1-0 atas Villarreal saat menjadi tuan rumah leg II di Stadion Emirates, Jumat 7 Mei 2021, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini