Hasil Liga Eropa: Man United Pesta Gol, Arsenal Merana

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 04:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 51 2403178 hasil-liga-eropa-man-united-pesta-gol-arsenal-merana-PrNAKY8Jh6.jpg Mason Greenwood (Foto: Reuters)

LIGA Eropa 2020-2021 telah memasuki babak semifinal. Dua klub besar Inggris, Manchester United dan Arsenal, ambil bagian pada semifinal Liga Eropa musim ini, tetapi mereka mendapatkan hasil berbeda pada leg I.

Man United menghadapi AS Roma di Old Trafford, Jumat (30/4/2021), dini hari WIB. Man United memulai pertandingan dengan gol cepat Bruno Fernandes (9’).

Man United (Foto: Reuters)

Namun, enam menit berselang, AS Roma mampu menyamakan kedudukan berkat tendangan penalti Lorenzo Pellegrini. AS Roma bahkan berbalik unggul pada menit ke-33 melalui sepakan Edin Dzeko yang mengeksekusi umpan tarik Pellegrini.

Man United tidak tinggal diam dengan keadaan itu. The Red Devils -julukan Man United- mengamuk pada babak kedua dengan mencetak lima gol ke gawang AS Roma.

Gol-gol Man United dibuat oleh Edinson Cavani (48’ dan 64’), Bruno Fernandes (71’), Paul Pogba (75’), dan Mason Greenwood (86’). Kemenangan besar itu membuat Man United hampir pasti lolos ke final Liga Eropa musim ini.

BACA JUGA: Ngamuk, Man United Bantai AS Roma 6-2 di Old Trafford

Sementara itu, saat Man United berpesta gol, Arsenal justru merana di kandang Villarreal, Stadion de la Ceramica, Jumat (30/4/2021), dini hari WIB. Arsenal bahkan telah tertinggal saat babak pertama baru berjalan lima menit karena aksi Manu Trigueros.

BACA JUGA: Arsenal Keok 1-2 di Kandang Villarreal

Gol Trigueros mengacaukan permainan Arsenal. Villarreal pun mampu melancarkan beberapa serangan berbahaya ke pertahanan Arsenal meski kalah dalam penguasaan bola.

Kiper Arsenal, Bernd Leno, kembali memungut bola dari dalam gawangnya pada menit ke-29. Raul Albiol mencatatkan namanya di papan skor untuk Villarreal usai memaksimalkan kegagalan Arsenal mengatisipasi sepak pojok.

Perjuangan Arsenal untuk memperkecil kedudukan semakin berat dengan kartu kuning kedua yang diterima Dani Ceballos pada menit ke-57. Akan tetapi, Arsenal justru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-73 melalui penalti Nicolas Pepe.

Dani Ceballos (Foto: Reuters)

Pertandingan kembali seperti awal babak pertama karena Villarreal pun harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-80. Pemain Villarreal, Etienne Capoue, mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggar Saka.

Arsenal berusaha keras untuk menyamakan kedudukan sebelum pertandingan berakhir. Akan tetapi, kedudukan di papan skor tidak berubah sehingga Arsenal pun keok di kandang Villarreal.

Baik Arsenal maupun Man United, masih harus melakoni leg II sepekan dari sekarang. Man United akan bertamu ke kandang AS Roma, Stadion Olimpico, sedangkan Arsenal menjamu Villarreal di Stadion Emirates.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini