Bujuk Rayu Solskjaer kepada Cavani agar Bertahan di Man United

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 51 2403410 bujuk-rayu-solskjaer-kepada-cavani-agar-bertahan-di-man-united-wRUQUUKIeg.jpg Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, turut turun tangan membujuk striker bintangnya, Edinson Cavani, agar tak hijrah ke tim lain pada musim panas ini. Solskjaer pun mengeluarkan bujuk rayunya dengan menjanjikan suatu hal kepada Cavani jika bertahan.

Sebagaimana diketahui, Cavani kini memasuki masa-masa akhir kontraknya di Man United. Direkrut pada awal musim 2020-2021 dengan status bebas transfer, mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu hanya meneken kontrak selama semusim di Man United.

Edinson Cavani

Tetapi, ada opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun lagi bersama Man United. Meski begitu, sampai saat ini, belum ada kesepakatan baru yang dijalin kedua belah pihak.

BACA JUGA: Bobol Gawang Roma, Edinson Cavani Lampaui Rekor Lionel Messi

Padahal, Man United sendiri bertekad mempertahankan striker veteran asal Uruguay itu. Sebab, jejak manis berhasil diciptakannya selama bermain bersama Man United semusim ini. Cavani sudha mencetak 12 gol dan lima assist dari 33 penampilannya di berbagai kompetisi.

BACA JUGA: Man United Bantai AS Roma 6-2, Solskjaer: Pekerjaan Kami Belum Selesai!

Dua gol di antaranya dicetak Cavani dalam pertemuan Man United vs AS Roma dalam leg I babak semifinal Liga Champions 2020-2021 yang berlangsung dini hari tadi. Berkat kontribusi besarnya, Man United pun memetik kemenangan besar dengan skor 6-2.

Mendapati Cavani yang terus memainkan peran besar di tim, Solskjaer pun berharap sang pemain bisa bertahan di Man United, paling tidak semusim lagi. Solskjaer pun menjanjikan kepada Cavani suasana pertandingan yang jauh lebih luar biasa dari musim ini.

Hal itu akan dirasakan Cavani saat bertanding di depan hadapan suporter Man United. Solskjaer pun meyakini Cavani takkan menyesal telah bertahan jika merasakan kondisi pertandingan yang luar biasa di hadapan suporter Man United.

"Dia (Cavani) absen selama tujuh bulan tanpa bermain sepakbola untuk waktu yang lama sebelum datang kepada kami. Dia tahu perasaan saya. Saya ingin memilikinya selama satu tahun lagi, kami telah membicarakannya,” ujar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari Manchester Evening, Jumat (30/4/2021).

Edinson Cavani

“Tahun ini sangat sulit, tetapi saya janjikan kepadanya bahwa Old Trafford dan Manchester adalah tempat yang berbeda tanpa penggemar di stadion. Dia harus mencoba untuk mendapatkan perasaan sesungguhnya,” lanjutnya.

“Manchester adalah tempat yang fantastis untuk ditinggali. Saya berusaha sebisa mungkin. Tapi seperti yang saya katakan, dia harus merasakan mencetak gol di Stretford End saat ada fans, itu rasa yang berbeda. Kami memiliki fans terbaik di dunia, dan sebagai pencetak gol, tidak ada cara yang lebih baik dalam merayakan hal itu daripada mencetak gol di depan para suporter," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini