Man United Bantai AS Roma 6-2, Solskjaer: Pekerjaan Kami Belum Selesai!

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 08:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 51 2403218 man-united-bantai-as-roma-6-2-solskjaer-pekerjaan-kami-belum-selesai-bObfpL27PS.jpg Ole Gunnar Solskjaer dan Paul Pogba. (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyambut gembira hasil manis yang didapat timnya saat menghadapi AS Roma dalam laga leg I babak semifinal Liga Eropa 2020-2021. Meski merasa bahagia, Solskjaer ogah terbuai dengan hasil tersebut karena menyadari pekerjaan Man United belum sepenuhnya selesai.

Sebagaimana diketahui, Man United berhasil mempermalukan AS Roma dalam pertemuannya di Stadion Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Laga dimenangkan Man United dengan skor besar, yakni 6-2.

Manchester United vs AS Roma

Enam gol Man United dicetak oleh Bruno Fernandes (9’ dan 71’), Edinson Cavani (48’ dan 64’), Paul Pogba (75’), dan Mason Greenwood (86’). Sementara itu, AS Roma hanya bisa membalas dua gol lewat aksi Lorenzo Pellegrini (15’) dan juga Edin Dzeki (33’).

Hasil manis ini tentu saja disambut gembira oleh Solskjaer karena menyadari bahwa laga tak berjalan mudah. Bahkan, Man United yang berhasil membuka keunggulan lebih dahulu, sempat terkejar oleh Roma dan berbalik tertinggal.

BACA JUGA: 5 Fakta Laga Manchester United Bantai AS Roma 6-2, Nomor 1 Jadi Bulan-bulanan

Beruntung, Setan Merah -julukan Man United- bisa bangkit di babak kedua. Mereka membalas lima gol langsung ke gawang AS Roma hingga akhirnya merebut kemenangan besar.

BACA JUGA: Arteta Pasrah Arsenal Kalah oleh Villarreal

Meski begitu, Solskjaer ogah terlena dengan kemenangan ini karena menyadari satu laga lainnya masih menanti Man United di babak semifinal Liga Eropa 2020-2021. Roma pun punya kans untuk membalaskan dendam hingga memenangkan laga pada pertemuan di leg II nanti.

Karena itu, usai laga tersebut, Solskjaer memastikan seluruh anak asuhnya tetap akan menjaga fokus dan bersiap untuk menghadapi Roma lagi. Laga leg II sendiri akan digelar di Stadion Olimpico pada 7 Mei 2021 dini hari WIB.

"Kami mengambil dengan baik sebagian besar peluang kami hari ini, jadi kami sangat senang. Kami kembali, tidak kehilangan akal. Selama lima sampai 10 menit di akhir babak pertama, kami tidak terlihat bagus, tapi kami berhasil memperbaikinya,” ujar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (30/4/2021).

Manchester United vs AS Roma

“Kami tahu kami bukan yang terbaik di paruh pertama pertandingan, tetapi kami mengatasinya di babak kedua. Kami lebih tajam, kami lebih banyak berlari, kami lebih banyak memburu bola, serta passing dan finishing kami sangat bagus,” lanjutnya.

“Ini adalah posisi yang bagus, tetapi kami belum mencapai final. Kami masih harus pergi ke sana dan menyelesaikan pekerjaan, itulah yang kami fokuskan,” tukas pelatih berpaspor Norwegia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini