Bruno Fernandes Ungkap Kunci Sukses Man United Bungkam AS Roma di Old Trafford

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 51 2403227 bruno-fernandes-ungkap-kunci-sukses-man-united-bungkam-as-roma-di-old-trafford-i46Sp9ENJy.jpg Bruno Fernandes. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, membeberkan kunci kesuksesan timnya meraih kemenangan besar atas AS Roma saat berjumpa dalam laga leg I babak semifinal Liga Eropa 2020-2021. Menurut Fernandes, usaha pemain Man United yang terus menjaga fokus dan ketenangan jadi kunci utama yang membuat hasil manis itu didapat.

Sebagaimana diketahui, Man United berhasil menyelesaikan manis pertemuannya dengan AS Roma yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Laga dimenangkan Man United dengan skor besar, yakni 6-2.

Manchester United vs AS Roma

Man United memang berhasil memulai laga ini dengan begitu apik. Mereka sudah memimpin di menit kesembilan berkat aksi gemilang Fernandes yang berhasil memanfaatkan umpan ciamik dari Edinson Cavani.

BACA JUGA: Man United Bantai AS Roma 6-2, Solskjaer: Pekerjaan Kami Belum Selesai!

Sayangnya, kepemimpinan Man United tak bertahan lama. Enam menit kemudian, petaka datang ke tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu karena Lorenzo Pellegrini berhasil menggetarkan gawang yang dikawal David de Gea. Pada menit ke-33, AS Roma pun membalikkan keadaan dan berbalik memimpin usai Edin Dzeko mencetak gol. Man United menjadi tertinggal 1-2 di babak pertama.

BACA JUGA: 5 Fakta Laga Manchester United Bantai AS Roma 6-2, Nomor 1 Jadi Bulan-bulanan

Fernandes berdalih Man United tak berada dalam permainan terbaik di babak pertama sehingga harus tertinggal. Tetapi, kondisi ini dihadapi seluruh armada Setan Merah -julukan Man United- dengan tetap tenang.

Alhasil, Man United bisa bangkit di babak kedua dan memberondong gawang AS Roma dengan lima gol sekaligus. Salah satunya dicetak oleh Fernandes lewat titik putih di menit ke-71. Sementara empat gol lainnya tercipta lewat aksi Edinson Cavani (48’ dan 64’), Paul Pogba (75’), dan Mason Greenwood (86’).

"Kami memulai dengan baik di babak pertama, kemudian kami kebobolan dua kali. Tapi, kami tetap fokus dan tenang. Kemudian di babak kedua, kami melakukan yang terbaik,” ujar Fernandes, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (30/4/2021).

Manchester United vs AS Roma

“Kami memulai dengan baik, tetapi kami tidak dalam kondisi terbaik di babak pertama. Babak kedua jauh lebih baik, kami lebih tajam, lebih agresif, dan umpan kami jauh lebih baik,” lanjutnya.

Hasil manis dalam laga dini hari tadi tersebut tentu saja bisa menjadi modal penting bagi Man United untuk menghadapi pertandingan leg II melawan AS Roma. Laga tersebut akan digelar di Stadion Olimpico pada 7 Mei 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini