Supardi Yakin Ada Hikmah dari Kegagalan Persib di Piala Menpora 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 49 2403034 supardi-yakin-ada-hikmah-dari-kegagalan-persib-di-piala-menpora-2021-HFgNIVeNXD.jpg Supardi Nasir (Foto: Laman Resmi Persib Bandung)

BANDUNG – Pemain senior Persib Bandung, Supardi Nasir, nampaknya tidak ingin terlarut meratapi kegagalan klubnya menjuarai Piala Menpora 2021. Supari pun merasa bahwa selalu ada hikmah di balik kegagalan Persib tersebut.

Sebagaimana diketahui, harapan Persib untuk bisa keluar sebagai juara edisi pertama Piala Menpora memang kandas. Ya, di pertandingan final, Persib harus mengakui kemenangan rival abadinya, yakni Persija Jakarta.

Persija Jakarta vs Persib Bandung

Pertandingan final Piala Menpora 2021 sendiri dilangsungkan dalam dua leg. Pada leg pertama pertandingan antara Persib melawan Persija dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo tersebut, Persib takluk dengan skor akhir 0-2.

Sementara pada leg kedua pertandingan final Piala Menpora 2021 yang dilangsungkan di Stadion Manahan Solo, Persib kembali takluk 1-2 dari skuad Macan Kemayoran –julukan Persija. Dengan begitu, Persib pun kalah secara agregat 1-4 dari Persija yang berhak menjuarai Piala Menpora 2021.

Baca Juga: Robert Alberts Beberkan Alasan Buang Farshad Noor dari Skuad Persib

Kegagalan menjuarai Piala Menpora memang nampaknya masih sangat membekas pada pikiran para pemain Persib. Terlebih Piala Menpora 2021 cukup krusial bagi Persib untuk mempersiapkan mental menyambut kompetisi Liga 1 musim ini.

Akan tetapi, Supardi nampaknya mulai melupakan kegagalan Persib menjuarai Piala Menpora 2021. Bahkan mantan pemain PSMS Medan tersebut menilai ada pembelajaraan berharga yang dapat dipetik klubnya dari kegagalan mereka di Piala Menpora 2021.

“Pertandingan yang berat untuk kami. Tentunya dan juga merupakan hasil yang tidak kami harapkan. Tapi percayalah, ada hikmah dan pelajaran yang bisa kami ambil,” jelas Supardi, sebagaimana dirangkum dari laman resmi Persib, Kamis (29/4/2021).

“Bagi Bobotoh, mungkin ini punya prestise, lebih dari sekadar pertandingan biasa. Cuma, kami minta pemahaman, kami masih dalam persiapan. Bukan tidak serius, kami justru sangat serius. Tapi, inilah yang bisa kami berikan,” sambungnya.

Persija Jakarta vs Persib Bandung

Selain itu, Supardi juga berharap para pendukung Persib untuk tidak berhenti mendukung klub kesayangan mereka tersebut. Sebab, Supardi percaya bahwa skuad Persib bakal berkembang jadi lebih baik pada saat Liga 1 2021 dimulai nanti.

Baca Juga: Libur hingga 21 Mei 2021, Skuad Persib Bandung Tetap Latihan di Rumah

“Yakinlah tim ini akan berkembang. Jadi kami tetap mengharapkan segala dukungan, doa dan dukungan dari semuanya,” tuntas pemain berusia 38 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini