Guardiola Jadi Pelatih dengan Penampilan Terbanyak di Semifinal Liga Champions

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 02:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 261 2402513 guardiola-jadi-pelatih-dengan-penampilan-terbanyak-di-semifinal-liga-champions-t4cOUjbjRP.jpg Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (Foto: Man City)

PARIS - Josep Guardiola jadi pelatih dengan penampilan terbanyak di babak semifinal Liga Champions. Sejak menangani Barcelona hingga menjadi pelatih Manchester City sekarang, Guardiola tercatat berhasil lolos sebanyak delapan kali ke babak empat besar.

Pencapaian paling maksimal Guardiola tentu bersama Barcelona saat membawa Blaugrana meraih trofi juara pada 2008-2009 dan 2010-2011.

Musim ini, pelatih berpaspor Spanyol itu membawa timnya, Manchester City menembus semifinal Liga Champions 2020-2021.

The Citizens -julukan Man City- menghadapi wakil Prancis, Paris Saint-Germain yang berhasil menyingkirkan juara bertahan, Bayern Munich di babak perempatfinal.

Baca juga: PSG vs Manchester City, Guardiola Siap Menderita di Semifinal Liga Champions 2020-2021

Kembali ke Guardiola, keberhasilan mencapai babak semifinal merupakan pencapian terbaik sang pelatih sejak menangani Man City pada 2016. Sebelumnya, ia selalu mentok di babak perempatfinal.

Akan tetapi, meski jadi pelatih dengan pencapaian terbanyak di semifinal catatan prestasi Guardiola ternyata tidak terlalu mulus.

Ia tercatat gagal mencapai final dalam 10 tahun terakhir. Guardiola terakhir kali tampil di partai puncak saat membawa Barcelona juara pada 2010-2011 lalu.

Untuk itu, ini merupakan momentum tepat bagi Guardiola membuktikan kalau dirinya masih jadi salah satu pelatih terbaik saat ini.

Apalagi, kans Man City meraih gelar juara terbilang cukup besar, terlebih saat ini Kevin De Bruyne dan rekan-rekan tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi menyusul tren positif yang tengah mereka bangun sejak awal musim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini