PSG vs Manchester City, Guardiola Siap Menderita di Semifinal Liga Champions 2020-2021

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 261 2402232 psg-vs-manchester-city-guardiola-siap-menderita-di-semifinal-liga-champions-2020-2021-cLgvB9O6x5.jpg Josep Guardiola, pelatih Manchester City. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

PARIS – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mencoba menikmati jalannya pertandingan. Hal itu saat Manchester City bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG) di leg I semifinal Liga Champions 2020-2021, Kamis 29 April 2021 dini hari WIB.

Juru taktik asal Spanyol ini sadar, PSG merupakan lawan yang kuat. Karena itu, Guardiola tak memberikan target muluk kepada Raheem Sterling dan kawan-kawan di pertandingan nanti.

Josep Guardiola

Mantan pelatih Barcelona ini memilih berserah diri dan membiarkan Kevin De Bruyne dan kawan-kawan memberikan kemampuan terbaiknya dalam pertandingan tersebut.

“Kami tahu betapa tangguh, betapa sulitnya berada di sini (semifinal Liga Champions). Begitu Anda tiba di tahap ini, Anda gugup karena memikirkan konsekuensinya. Padahal, berada di sini tidak perlu terlalu khawatir atau sedih tentang apa yang akan terjadi di masa depan jika kami menderita kekalahan,” kata Guardiola dikutip dari laman resmi klub, Rabu (28/4/2021)

Guardiola menanamkan pola pikir kepada para pemainnya agar fokus menikmati proses jalannya pertandingan. Menurutnya, dengan pola pikir tersebut justru menunjukkan bahwa mereka telah menjadi tim terhebat di dunia.

BACA JUGA: Liga Champions, Mantra Johan Cruyff Jadi Motivasi Manchester City Kalahkan PSG

“Anda tidak memikirkan tentang nikmatnya mengalahkan mereka. (Kami) mencoba menghadapi mereka dan mengatakan Anda baik, kami juga baik, mari kita coba. “Ini adalah pola pikir yang dimiliki tim dan atlet terhebat di semua olahraga,” ujarnya.

Tak sampai di sana, Guardiola bahkan sudah menginstruksikan pemainnya untuk siap-siap menderita di sepanjang permainan. Hal ini lantaran ia melihat kiprah PSG racikan Mauricio Pochettino di Liga Champions 2020-2021 yang tampil luar biasa. Di fase gugur Liga Champions, PSG menyingkirkan Barcelona dan juara bertahan Bayern Munich.

PSG

(PSG tampil trengginas di Liga Champions 2020-2021)

Meski begitu, ia percaya Manchester City juga bukanlah tim yang dapat dianggap remeh. Menurutnya, tim besutannya sudah menyiapkan strategi sebaik mungkin untuk melakoni babak semifinal Liga Champions 2020-2021.

“Kami tahu kami akan menderita di kedua pertandingan nanti dan mereka akan memiliki peluang (lolos). Saya tahu senjata yang mereka miliki. Setiap orang yang mencintai sepakbola, semua orang tahu kualitas yang mereka miliki,” ujar pria kelahiran Spanyol ini.

“Kami tidak akan menyangkal itu. Tapi kami berada di semifinal Liga Champions, apa yang kami harapkan? Untuk bermain melawan pemain biasa? Tentu saja tidak,” tandas pelatih dengan dua trofi Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini