5 Pemain yang Harus Tinggalkan Liverpool demi Selamatkan Karier, Nomor 1 Paling Miris

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 45 2402033 5-pemain-yang-harus-tinggalkan-liverpool-demi-selamatkan-karier-nomor-1-paling-miris-KCxBcnodGD.jpg Liverpool gagal merebut satu pun gelar musim ini. (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

SEJUMLAH pemain harus meninggalkan Liverpool demi selamatkan karier sepakbola mereka. Sebab, pemain-pemain ini sebenarnya memiliki kualitas dan layak berada di starting XI tim lain.

Namun, karena kalah bersaing dengan pemain-pemain bintang Liverpool, pesepakbola-pesepakbola ini harus rela duduk di bangku cadangan. Jika pun tidak duduk di bangku cadangan, mereka disekolahkan alias dipinjamkan ke klub lain. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain yang harus tinggalkan Liverpool demi selamatkan karier:

5. Takumi Minamino

Takumi Minamino

Bersinar bersama RB Salzburg membuat Liverpool memboyong Minamino pada Januari 2020. Namun, pemain asal Jepang ini kesulitan bersaing dengan pemain-pemain depan Liverpool lainnya.

Alhasil dari 31 penampilan membela Liverpool, Minamino baru mengemas empat gol dan dua assist. Per Januari 2021, Minamino dipinjamkan ke Southampton. Sempat mentas sebagai pemain andalan, kini Minamino hanya menjadi ban serep di Southampton. Pertanda, ia harus meninggalkan Liga Inggris?

4. Divock Origi

Divock Origi

Origi merupakan pahlawan Liverpool saat mengalahkan Barcelona dan Tottenham Hotspur di Liga Champions 2018-2019. Namun, peran pemain asal Belgia ini tertutupi aksi Roberto Firmino, sehingga dirinya lebih banyak duduk di bangku cadangan.

BACA JUGA: Liga Champions 2021-2022 Tanpa Cristiano Ronaldo, Erling Haaland, Mbappe dan Liverpool

Karena itu, hengkang merupakan pilihan tepat bagi Origi. Jika berpindah klub, Origi dipercaya akan rutin menghiasi starting XI dan kembali berseragam Timnas Belgia.

3. Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri kerap membela klub-klub besar seperti Bayern Munich, Inter Milan dan Liverpool. Sayangnya, bersama tiga klub di atas, Shaqiri hanya menjadi ban serep.

Padahal, secara kualitas Shaqiri dapat disandingkan dengan winger-winger jempolan lainnya. Jadi, akankah Shaqiri meninggalkan Liverpool pada musim panas 2021?

2. Naby Keita

Naby Keita

Nama Naby Keita melesat ketika membela RB Leipzig dari 2016-2018. Namun, gelandang asal Guinea ini kehilang tajinya semenjak hengkang ke Liverpool pada musim panas 2018.

Ia jarang dimainkan karena sering cedera, juga karena kalah bersaing dengan Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum dan Fabinho. Karena itu, demi mengembalikan statusnya sebagai salah satu gelandang terbaik dunia, tak ada salahnya bagi Keita meninggalkan Anfield pada musim panas 2021.

1. Marko Grujic

Marko Grujic

Semenjak didatangkan Liverpool pada Januari 2016, Marko Grujic lebih banyak dipinjamkan ke tim lain. Pemain asal Serbia ini tercatat pernah dipinjamkan ke Cardiff City, Hertha Berlin dan kini FC Porto.

Bersama Porto musim ini, pemain yang biasa mentas sebagai gelandang ini telah mencatatkan 35 penampilan, alias mentas sebagai pemain andalan. Bukan tak mungkin, Porto akan mempermanenkakn status Grujic pada musim panas 2021.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini