Arema FC Segera Resmikan Pelatih Asing, Siapa Dia?

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 49 2401645 arema-fc-segera-resmikan-pelatih-asing-siapa-dia-xBYKuoI7vs.jpg Skuad Arema FC saat tampil di Liga 1 2020. (Foto: Twitter/@AremaFcOfficial)

MALANG Arema FC gagal mendaratkan pelatih asal Argentina, Alfredo Vera. Namun, kabarnya manajemen Arema FC sudah mencapai kesepakatan dengan pelatih asing lain jelang turun di Liga 1 2021.

Setelah gagal merekrut Angel Alfredo Vera sebagai pelatih kepala, Arema FC langsung bergerak cepat mencari penggantinya. Isunya, Arema FC telah menjalin kesepakatan dengan salah satu pelatih asing lain untuk menukangi Singo Edan –julukan Arema FC– di Liga 1 2021.

Arema FC

General Manager Arema, FC Ruddy Widodo, mengaku ada sosok pelatih asing yang telah menjalin kesepakatan dengan manajemen. Kesepakatan ini disebut Ruddy datang dari sisi nilai kontrak dan sejumlah klausul lain.

"Melalui agen, kita sudah bersepakat. Nggak ada masalah," ucap Ruddy Widodo dikonfirmasi pada Selasa (27/4/2021).

Terkait siapa nama yang diincarnya, manajemen Arema FC memang belum berani membuka kata kunci. Namun, pihak manajemen memastikan telah menjalin kesepakatan dengan satu pelatih asing asal Eropa.

BACA JUGA: Belum Disurati soal Penyelenggaraan Liga 1 2021, Arema FC Minta Kejelasan ke PSSI

"Meski di Eropa, gaya bermain sepakbola negara asal pelatih ini kental dengan nuansa Amerika Latin," kata pria asal Madiun tersebut.

Santer dikabarkan, pelatih asing yang dimaksud adalah Eduardo Almeida, juru taktik asal Portugal yang pernah menangani Semen Padang. Terlebih, sosok Almeida telah berlisensi UEFA Pro dan tidak memiliki kontrak dengan tim mana pun.

Eduardo Almeida

(Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida).

Sebelumnya, tim asuhab Almeida, Sohar FC, di Liga Oman tak jadi berlaga, usai kompetisi di Oman dibatalkan karena adanya pandemi Covid-19.

Rencananya bila berjalan lancar , ama pelatih asing yang akan merapat ke Arema FC ini tiba setelah Idul Fitri 2021. Bila tak ada halangan, ia tiba pada 15 Mei 2021 mengingat ada sejumlah dokumen kepengurusan yang harus dirampungkan.

"17 Mei, ia dijadwalkan tiba di Indonesia dan langsung menjalani karantina selama lima hari. Kemudian pada tanggal 22 atau 23 Mei ia akan tiba di Malang. Jika tak ada masalah, insyaallah, ia akan mulai memimpin latihan pada 24 Mei," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini