Demi 4 Besar di Liga Italia, AC Milan Bidik Kemenangan Kontra Lazio

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 26 April 2021 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 47 2401079 demi-4-besar-di-liga-italia-ac-milan-bidik-kemenangan-kontra-lazio-JY2jTIr2kp.jpg Stefano Pioli (Foto: AC Milan)

ROMA – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membidik kemenangan saat akan bertandang ke markas Lazio pada laga lanjutan Liga Italia 2020-2021. Laga akan berlangsung di Stadio Olimpico, Selasa 27 April 2021 dini hari WIB.

Milan pun memiliki misi pada laga kali ini untuk meraih kemenangan. Tentu saja, raihan tiga poin sangatlah penting karena posisi mereka di empat besar sejatinya belumlah aman. Persaingan yang sengit membuat empat besar masih belum bisa dipastikan hingga saat ini.

AC Milan

Sejauh ini, Inter yang merupakan sang pemimpin klasemen sudah bisa dikatakan aman. Apalagi mereka, tinggal beberapa langkah lagi bisa merebut Scudetto. Tetapi, empat tim lainnya sedang berebut tiga tiket tersisa untuk menduduki empat besar.

Baca juga Klasemen Liga Italia: Inter Milan Kukuh di Puncak

Selain Milan, ada Atalanta, Juventus, dan Napoli. Pada papan klasemen sementara Liga Italia, Milan saat ini menduduki urutan ketiga dengan koleksi 66 poin. Sementara jarak mereka dengan tim yang berada di posisi kelima yakni Napoli hanya berselisih tiga angka saja.

Baca juga UEFA Tunda Keputusan, Ceferin Tetap Peringatkan Peserta Tersisa Liga Super Eropa

Karena itu, kemenangan atas Lazio adalah hal mutlak bagi Milan untuk lebih mengamankan posisi mereka di empat besar. Beruntung, Pioli pun tidak gentar karena ia merasa yakin bahwa Milan akan mengamankan satu tempat di empat besar.

“Kami tidak berpikir kami tidak akan lolos ke Liga Champions, kami telah membuktikan bahwa kami kuat, tetapi kami harus melakukannya sampai akhir. Mereka yang tidak finis di empat besar jelas akan kecewa,” ungkap Pioli, mengutip dari Football Italia, Senin (26/4/2021).

“Lazio adalah tim yang kuat, mereka telah memainkan Liga Champions musim ini, kami telah mengalahkan mereka, tetapi permainan selalu seimbang,” tambahnya.

Lebih lanjut, Pioli menargetkan 75 poin agar Milan bisa mengamankan satu tempat di empat besar. Jika demikian, maka Milan tinggal membutuhkan tiga kemenangan dari lima laga untuk mendapatkan target poin mereka.

AC Milan

“Kami pikir 75 poin adalah minimum untuk lolos ke Liga Champions. Mungkin ada tim yang mampu memenangkan beberapa pertandingan berturut-turut. Saat ini, kami harus fokus pada satu pertandingan pada satu waktu,” lanjutnya.

“Kami tidak boleh takut. Jika kami menghadapi ketakutan, itu akan pergi. Jika Anda yang melarikan diri, rasa takut akan mengikuti Anda. Moto kami adalah 'jika Anda mau, Anda bisa,' sisanya hanyalah penyesalan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini