Gagal Lolos ke Liga Champions, Juventus Ditangani Zidane atau Hansi Flick?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 26 April 2021 07:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 47 2400683 gagal-lolos-ke-liga-champions-juventus-ditangani-zidane-atau-hansi-flick-2IIWHqjhBz.jpg Hansi Flick bisa tangani Juventus musim depan. (Foto: Twitter/@FCBayern)

TURIN – Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, mengonfirmasi timnya masih akan ditangani Andrea Pirlo musim depan. Namun, hal itu terjadi jika Juventus lolos ke Liga Champions 2021-2022, alias finis empat besar di Liga Italia 2020-2021.

“Andrea Pirlo akan jadi pelatih kami musim depan jika lolos ke Liga Champions,” kata Paratici mengutip dari Sky Sports, Senin (26/4/2021).

Andrea Pirlo

(Pirlo masih mungkin dipecat Juventus)

Sekarang yang jadi pertanyaan, bagaimana jika Juventus gagal lolos ke Liga Champions 2021-2022? Sekadar informasi, posisi Juventus tak dalam area yang menguntungkan di klasemen sementara Liga Italia 2020-2021.

Hingga pekan ke-33, Bianconeri –julukan Juventus– duduk di posisi empat dengan 66 poin, atau batas akhir tm yang lolos ke Liga Champions musim depan. Juventus saat ini hanya unggul tiga angka dari Napoli di tempat kelima.

Napoli pun berpotensi menyamai koleksi poin Juventus. Hal itu karena skuad asuhan Gennaro Gattuso itu mempunyai tabungan satu pertandingan yang belum dimainkan.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Italia: Cristiano Ronaldo Masih di Puncak

Menelisik ucapan Paratici di atas, jika Juventus gagal lolos ke Liga Champions musim depan, akan ada perubahan di kursi pelatih si Nyonya Tua. Nama Zinedine Zidane (Real Madrid) dan Hansi Flick (Bayern Munich) muncul ke permukaan.

Medio awal bulan ini, Zidane sempat ditanya kemungkinan menangani Juventus. Alih-alih menolak, Zidane justru menyeebut Italia dan Juventus selalu ada di hatinya.

Zinedine Zidane

(Zidane bisa jadi pelatih Juventus musim depan)

Kemudian Hansi Flick yang memberikan enam trofi kepada Bayern Munich dalam satu musim kepelatihan, sudah dipastikan meninggalkan Stadion Allianz Arena akhir musim ini. Kabarnya, Juventus masuk sebagai salah satu klub yang dapat dijadikan destinasi selanjutnya mantan asisten Joachim Low di Timnas Jerman tersebut.

Jika salah satu dari dua nama di atas berhasil didatangkan Juventus, betapa berbahanya performa si Nyonya Tua musim depan. Sebab, selepas ditinggalkan Massimiliano Allegri pada musim panas 2019, Juventus akhirnya kembali mempunyai pelatih kelas dunia.

Menarik menanti siapa yang duduk di kursi pelatih Juventus musim depan. Pirlo, Hansi Flick, Zidane atau nama lain?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini