Daftar Top Skor Liga Italia: Cristiano Ronaldo Masih di Puncak

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 26 April 2021 06:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 47 2400662 daftar-top-skor-liga-italia-cristiano-ronaldo-masih-di-puncak-8Iiojbm61s.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

DAFTAR top skor Liga Italia 2020-2021 tidak berubah pada pekan ke-33. Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, masih memimpin daftar top skor dengan torehan 25 gol.

Jumlah gol Cristiano Ronaldo tidak bertambah dari pekan sebelumnya karena dia gagal unjuk gigi saat Juventus melawan Fiorentina. Pertandingan itu berlangsung di kandang Fiorentina, Stadion Artemio Franchi.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Bianconeri -julukan Juventus- datang sebagai unggulan, tetapi kesulitan melawan Fiorentina. Gawang Juventus bahkan bobol lebih dulu karena penalti Dusan Vlahovic (29’).

Cristiano Ronaldo bukanlah pemain yang menyelamatkan Juventus dari kekalahan di kandang Fiorentina, melainkan Alvaro Morata (46’). Gol tunggalnya membuat Juventus membawa pulang satu poin ke Stadion Allianz.

BACA JUGA: 5 Penyebab Cristiano Ronaldo Tinggalkan Juventus Musim Panas 2021, Nomor 1 Paling Miris

Meski tidak mencetak gol, Cristiano Ronaldo masih nyaman di posisi pertama. Sebab, rival terdekatnya, Romelu Lukaku, juga gagal mencetak gol untuk Inter Milan pada pekan ke-33.

BACA JUGA: 5 Calon Klub Cristiano Ronaldo Usai Tinggalkan Juventus, Nomor 1 Paling Berpeluang

Inter menjamu Hellas Verona di Giuseppe Meazza, Minggu 25 April 2021, malam WIB. I Nerazzurri -julukan Inter- memulai pertandingan dengan baik.

Pergerakan Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku kerap merepotkan pertahanan Verona. Sementara itu, Verona membahayakan gawang Inter melalui serangan balik.

Usaha Inter hampir berbuah hasil pada menit ke-65, tetapi kiper Verona, Marco Silvestri, menyelamatkan tembakan Martinez dengan gemilang. Setelah itu, Inter kesulitan untuk menembus pertahanan Verona.

Romelu Lukaku vs Hellas Verona (Foto: Reuters)

Namun, Matteo Darmian memecah kebuntuan Inter pada menit ke-76 dengan sepakannya. Skor 1-0 untuk kemenangan Inter tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Lukaku, yang tidak mencatatkan namanya di papan skor, berada di posisi kedua daftar top skor dengan koleksi 21 gol. Pemain asal Belgia itu unggul dua gol dari Luis Muriel (Atalanta) dan Simeon Nwankwo (Crotone).

Daftar top skor Liga Italia 2020-2021 bisa Anda lihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini