Ikuti Norwich City, Watford pun Promosi ke Liga Inggris

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 06:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 45 2400313 ikuti-norwich-city-watford-pun-promosi-ke-liga-inggris-BfQkc9CDpq.jpg Watford (Foto: Reuters)

WATFORD Watford mengikuti jejak Norwich City naik kasta dari Divisi Championshiop ke Liga Inggris. Kedua tim itu promosi kembali setelah terdegradasi di Liga Inggris musim lalu.

Norwich lebih dulu memastikan diri promosi pada pekan lalu. The Cannaries -julukan Norwich- kini memimpin klasemen sementara dengan koleksi 93 poin.

Watford (Foto: Reuters)

Sementara itu, Watford baru saja mengamankan tiket Liga Inggris pada Minggu (25/4/2021), dini hari WIB. Tiket promosi diraih Watford usai mengalahkan Millwal dengan skor tipis 1-0 di Vicarage road.

Gol kemenangan Watford dibuat oleh Ismaila Sarr pada menit ke-11. Kemenangan itu mengukuhkan Watford di posisi kedua dengan koleksi 88 poin.

BACA JUGA: Klasemen Liga Inggris: Liverpool Naik Satu Peringkat, West Ham Gagal Kudeta Chelsea

Watford tertinggal lima poin dari Norwich yang hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengklaim diri mereka sebagai juara Divisi Championship 2020-2021. Meski kecil, peluang Watford menyalip Norwich dalam perburuan gelar juara Divisi Championshiop belum tertutup.

BACA JUGA: Klopp Murka Liverpool Buang-Buang Peluang di Depan Gawang Newcastle

Sementara itu, Watford sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh penghuni posisi ketiga, Bentford, yang tertinggal 10 poin. Dengan tiga pertandingan tersisa, poin maksimal Bentford adalah 87.

Dengan demikian, Bentford harus bersaing dengan tiga tim di bawahnya pada babak play-off. Posisi empat hingga keenam masih direbutkan oleh Bournemouth, Barnsley, Swansea City, dan Reading.

Bournemouth adalah salah satu tim yang terdegradasi di Liga Inggris musim lalu. Sangat unik jika tim-tim, yang terdegradasi di Liga Inggris musim lalu, sama-sama kembali pada musim depan.

Watford (Foto: Reuters)

Sekadar informasi, play-off digelar dengan sistem dua leg di babak semifinal. Selanjutnya, final bakal berlangsung satu kali di Stadion Wembley.

Setiap tim, yang tampil di play-off, diprediksi akan memberikan segalanya untuk lolos ke Liga Inggris. Sebab, kesempatan untuk bermain di Liga Inggris tidak datang dua kali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini