Klopp: Liverpool Tak Pantas Tampil di Liga Champions Musim Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 45 2400307 klopp-liverpool-tak-pantas-tampil-di-liga-champions-musim-depan-G5i9yZu3me.jpg Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan timnya tidak pantas tampil di Liga Champions musim depan. Komentar itu dilontarkan Klopp setelah Liverpool meraih hasil imbang 1-1 saat melawan Newcastle United pada pekan ke-33 Liga Inggris 2020-2021.

Pertandingan Liverpool kontra Newcastle berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu 24 April 2021, malam WIB. The Reds -julukan Liverpool- unggul cepat melalui gol Mohamed Salah pada menit ketiga.

Liverpool (Foto: Reuters)

Setelah itu, Liverpool mendominasi permainan. Liverpool mencatatkan beberapa peluang matang di depan gawang Newcastle, tetapi tidak ada yang berbuah gol kedua.

Saat pertandingan akan berakhir, Newcastle lebih agresif karena mau menyamakan kedudukan. Callum Wilson membobol gawang Liverpool pada tambahan waktu, tetapi dianulir karena handball.

BACA JUGA: Klasemen Liga Inggris: Liverpool Naik Satu Peringkat, West Ham Gagal Kudeta Chelsea

Namun, selang beberapa saat, gawang Liverpool akhirnya bobol oleh Joe Willock. Liverpool pun harus rela berbagi poin meski mendominasi permainan sejak menit pertama.

BACA JUGA: Klopp Murka Liverpool Buang-Buang Peluang di Depan Gawang Newcastle

Penampilan Liverpool dalam pertandingan itu mengecewakan Klopp. Dia pun menilai Liverpool tidak layak untuk tampil di Liga Champions jika tampil seperti itu.

“Jika Anda pantas, Anda pantas mendapatkannya (posisi empat besar). Saya tidak melihat kami pantas mendapatkannya, bermain Liga Champions musim depan,” ujar Klopp, mengutip dari Goal International, Minggu (25/4/2021).

Klopp menyesali kegagalan Liverpool mengakhiri pertandingan lebih cepat. Dia menyatakan Liverpool tidak bermain cukup bagus dalam pertandingan kontra Newcastle.

Fabinho (Foto: Reuters)

“Kami mencetak gol yang luar biasa, tetapi tidak menyelesaikan pertandingan. (Kami) tidak bermain cukup bagus,” kata juru taktik asal Jerman itu.

"Serangan balik bisa terjadi, tetapi kami harus terus maju, menjaga bola, dan membuat mereka berlari. Kami membuat mereka tetap hidup dan mereka pantas mendapat gol,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini