Dikalahkan Everton, Arteta Merasa Arsenal Bermain Lebih Baik

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 24 April 2021 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 45 2400038 dikalahkan-everton-arteta-merasa-arsenal-bermain-lebih-baik-TTIxehnyI7.jpg Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Foto: UEFA)

LONDON - Arsenal menelan pil pahit di pekan ke-33 Liga Inggris 2020-2021. Menghadapi Everton di Stadion Emirates, Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB, The Gunners -julukan Arsenal- kalah tipis lewat skor akhir 0-1.

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Everton akhirnya berhasil membungkus kemenangan berkat blunder yang dilakukan kiper Arsenal, Bernd Leno di menit ke-76.

Usai pertandingan, pelatih Arsenal, Mikel Arteta memberikan komentar. Arteta merasa seharusnya Arsenal bisa mendapat hasil lebih baik di laga kali ini.

"Di lapangan, kami adalah tim yang lebih baik, kami mengendalikan permainan dan kami memiliki beberapa peluang dan celah. Kami memiliki penalti yang jelas yang entah bagaimana dianulir dan kemudian kami mencetak gol bunuh diri," ujar Arteta dilansir dari laman BBC Sportlive, Sabtu (24/4/2021).

Baca juga: Bernd Leno Blunder, Arsenal Menyerah 0-1 dari Everton

"Saya rasa itu jelas penalti, tapi keputusan yang diambil wasit berbeda. Tapi bagaimanapun ini adalah hasil yang harus kami terima sekarang," lanjut Arteta.

Namun, terlepas daripada hasil akhir Arteta juga mengakui tim lawan bermain dengan baik. Pasukan Carlo Ancelotti dinilai Arteta punya permainan kolektif yang mumpuni sebagai tim dan tampil konsisten hingga menit-menit akhir.

"Kesalahan adalah bagian dari sepak bola, kami berhasil mencetak gol bunuh diri yang menentukan permainan pada akhirnya. Kami tidak bermain cukup melawan tim yang terorganisir dengan baik, kami kurang kejelasan di sepertiga akhir pertandingan," lanjutnya.

"Kami harus melalui kekecewaan dan memfokuskan energi kami, semifinal lebih dari penting bagi kami. Saya tidak ingin menggunakan alasan apa pun, saya memahami protes tersebut," ujarnya lagi.

Hasil buruk ini membuat Arsenal tak beranjak dari peringkat sembilan di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. The Gunners mengoleksi 46 poin secara keseluruhan.

Harapan mereka untuk finis di peringkat empat besar pun kian sulit. Arsenal justru mulai mendapat ancaman dari beberapa klub di bawahnya seperti Leeds United dan Aston Villa yang hanya memiliki selisih poin tipis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini