Cetak Dua Gol, Lionel Messi Samai Rekor 12 Musim Beruntun Milik Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 51 2399456 cetak-dua-gol-lionel-messi-samai-rekor-12-musim-beruntun-milik-cristiano-ronaldo-XwyHCuaPjX.jpg Cristiano Ronaldo dan Messi tak pernah lepas dari persaingan. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

LIONEL Messi mencetak dua gol saat Barcelona menang 5-2 atas Getafe di pekan ke-32 Liga Spanyol 2020-2021, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. Raihan dua gol itu membuat La Pulga –julukan Lionel Messi– menyamai rekor yang sebelumnya lebih dulu dikemas Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tercatat sebagai pesepakbola yang mengemas minimal 25 gol di lima kompetisi domestik top Eropa (Inggris, Italia, Spanyol, Prancis dan Jerman) dalam 12 tahun terakhir, atau sejak 2009-2010.

Cristiano Ronaldo

Di luar Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, tak ada satu pun pemain yang mampu menyamai pencapaian mereka. Disebut minimal, karena koleksi 25 gol dalam satu musim kompetisi domestik bukanlah yang tertinggi bagi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pernah di musim 2011-2012, Lionel Messi mencetak 50 gol di Liga Spanyol. Di musim yang sama, Cristiano Ronaldo juga mencetak prestasi tertingginya, yakni mencetak 46 gol di Liga Spanyol.

Meski usia terus menggerogoti mereka, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih tampil tajam. Terbukti, baik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih tercatat sebagai top skor sementara di kompetisi domestik masing-masing.

BACA JUGA: Bisa Cetak Hattrick di Laga Barcelona vs Getafe, Lionel Messi Malah Hadiahi Griezmann Penalti

Lionel Messi saat ini merupakan top skor sementara Liga Spanyol 2020-2021 dengan 25 gol, unggul empat bola dari Karim Benzema (Real Madrid) di tempat kedua. Hal yang sama juga dibuat Cristiano Ronaldo di Liga Italia.

Dari 28 pertandingan Liga Italia, Cristiano Ronaldo mengemas 25 gol. Cristiano Ronaldo unggul empat bola dari Romelu Lukaku (Inter Milan) di posisi kedua.

Cristiano Ronaldo

Ketika dua nama di atas memutuskan gantung sepatu, sulit melupakan sumbangsih besar yang telah mereka berikan kepada dunia sepakbola. Berhubung Cristiano Ronaldo (36) dan Lionel Messi (34) sudah tak muda lagi, siapa yang akan melanjutkan rivalitas sengit di antara keduanya?

Kylian Mbappe (PSG) dan Erling Haaland (Borussia Dortmund) disebut-sebut akan melanjutkan rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Saat ini, Haaland dan Mbappe bersaing menjadi top skor Liga Champions 2020-2021.

Haaland yang berada di puncak dengan koleksi 10 gol, unggul dua bola dari Mbappe di tempat kedua. Menarik menanti kiprah lanjutan Mbappe dan Haaland yang perlahan menggebrak dunia sepakbola internasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini