Juventus Hajar Parma 3-1, Alex Sandro: Kami Raih Poin Penting

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 47 2398800 juventus-hajar-parma-3-1-sandro-kami-raih-poin-penting-fKwuekK2Ia.jpg Juventus (Foto: Reuters)

TURIN Juventus mengalahkan Parma 3-1 pada pekan ke-32 Liga Italia 2020-2021. Menurut Alex Sandro, Bianconeri –julukan Juventus– meraih poin penting dalam pertandingan tersebut.

Pertandingan Juventus kontra Parma berlangsung di Stadion Allianz, Kamis (22/4/2021), dini hari WIB. Juventus berusaha untuk mencetak gol cepat pada awal pertandingan.

Cristiano Ronaldo vs Parma (Foto: Reuters)

Namun, gawang Gianluigi Buffon justru bobol lebih dulu pada menit ke-25. Pemain Parma, Gaston Brugman, membuat Buffon harus memungut bola dari dalam gawang Juventus.

Gol Parma cukup mengejutkan Juventus yang mendominasi permainan. Akan tetapi, pasukan Andrea Pirlo mampu bangkit dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-43 melalui aksi Sandro. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

BACA JUGA: Klasemen Liga Italia: AC Milan Gagal Perpendek Jarak dengan Inter, Juventus Menguntit

Bianconeri tidak mengendurkan tekanannya pada babak kedua. Juventus bisa membalikkan keadaan melalui gol Sandro pada menit ke-47.

BACA JUGA: Hasil Liga Italia: Duo Milan Gagal Petik Poin Penuh, Juventus Berpesta

Juventus pun mendapatkan gol ketiga melalui aksi Matthijs de Ligt pada menit ke-68. Juventus berupaya untuk menambah keunggulan mereka, tetapi tidak ada tambahan gol hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan itu membawa Juventus naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 65 poin. Bianconeri tertinggal 11 poin dari pimpinan klasemen sementara, Inter Milan, yang imbang 1-1 dengan Spezia pada pertandingan lainnya.

Juventus pun meraih poin penting untuk tetap mempertahankan harapan mereka, yaitu menjuarai Liga Italia. Meski begitu, patut digarisbawahi, bahwa peluang Juventus untuk mengejar Inter Milan tidaklah besar karena Liga Italia hanya menyisakan enam pertandingan lagi. Alhasil, target realistis bagi Juventus adalah mengamankan posisi empat besar untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Weston McKennie vs Gervinho (Foto: Reuters)

“Ini kemenangan yang sangat penting, kami mencoba (meraihnya) sejak awal. Sayang sekali untuk kebobolan gol lebih dulu, tetapi kami melakukannya dengan baik setelah itu.,” kata Alex Sandro pada DAZN, mengutip dari Football Italia, Kamis (22/4/2021).

“Menurut saya, pada bagian kedua pertandingan, kami tahu kami akan menang. Ini adalah tiga poin yang sangat penting bagi kami,” ucap pemain asal Brasil itu.

“Hal utama adalah selalu menang, tetapi yang penting tidak hanya satu pemain mencetak gol. Kami selalu bekerja, sepanjang minggu, untuk membuat semua orang mencetak gol, dan hari ini kami melakukannya,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini