3 Rekor Karim Benzema saat Real Madrid Bantai Cadiz 3-0, Sampai Salip Cristiano Ronaldo

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 46 2399053 3-rekor-karim-benzema-saat-real-madrid-bantai-cadiz-3-0-sampai-salip-cristiano-ronaldo-RSWWInm92Q.jpg Karim Benzema cetak rekor di laga Real Madrid vs Cadiz. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

REAL Madrid menang 3-0 atas Cadiz di pekan ke-32 Liga Spanyol 2020-2021, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. Karim Benzema menjadi bintang kemenangan Real Madrid dalam laga ini berkat brace (dua gol) dan satu assist yang dibuat.

Dalam laga yang bertempo tinggi itu, Karim Benzema berperan dalam setiap gol yang dilesatkan Real Madrid. Kesempatan pertama didapat pada menit 30, setelah Real Madrid mendapatkan hadiah penalti usai Rodrygo Goes dilanggar di kotak penalti. Karim Benzema yang dipercaya menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

Karim Benzema kembali berperan di gol kedua Real Madrid dengan membubuhkan asist kepada Alvaro Odriozola di menit 33. Sementara itu, satu gol lagi dibuat Benzema pada menit 40, memanfaatkan umpan Casemiro.

Torehan dua gol ini membuat Karim Benzema meramaikan persaingan di daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol 2020-2021. Ia telah menorehkan 21 gol dan menempel ketat Lionel Messi di urutan pertama dengan 23 bola. Keberhasilan di atas membuat Benzema mencetak sejumlah rekor, apa saja:

Berikut 3 rekor yang dibuat Karim Benzema saat Real Madrid bantai Cadiz 3-0

3 Samai Rekor Raul Gonzalez

Raul Gonzalez

Dikutip dari laman resmi klub, pemain berusia 33 tahun ini berhasil mencatatkan rekor sebagai pemain yang mampu mencetak gol ke gawang 35 tim berbeda di Liga Spanyol. Jumlah ini juga diperoleh legenda Madrid, Raul Gonzales.

Tim-tim yang berhasil dibobol Benzema di antaranya: Granada, Getafe, Málaga, Rayo Vallecano, Athletic Bilbao, Betis, Sevilla, Barcelona, Real Sociedad, Deportivo, Valencia, Espanyol, Racing, Osasuna, Villarreal, Almería, Mallorca, Éibar, Atlético, Sporting, Tenerife, Hércules, Celta, Valladolid, Alavés, Levante, Girona, Zaragoza, Las Palmas, Xerez, Elche, Córdoba, Huesca, Leganés dan Cádiz

BACA JUGA: Real Madrid Ogah Lepas Zidane, Gasperini Jadi Pelatih Juventus?

Satu-satunya pemain yang hampir menyamai upaya pemain Prancis itu adalah Hugo Sanchez pada 1990-an silam. Sanchez hanya mencetak gol ke gawang 33 klub berbeda.

2. Samai Pencapaian Ronaldo Luiz

Ronaldo Luis

Torehan gol Benzema ternyata juga menyamai rekor milik legenda Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima. Dikutip dari akun Twitter OptaJose, Megabintang Real Madrid di musim 2002-2007 ini mencatatkan 20 gol lebih dalam tiga musim berturut-turut di Liga Spanyol.

Benzema dan Ronaldo menjadi dua dari tiga pemain yang mencatatkan rekor ini di abad 21. Mereka hanya kalah dari torehan Cristiano Ronaldo yang meraihnya dalam sembilan musim berturut-turut.

1. Kalahkan Asisst Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Karim Benzema turut menyumbangkan asisst pada laga kali ini. Umpan silang yang disambut sundulan Alvaro Odriozola ternyata jadi momennya memecahkan rekor lainnya.

Karim Benzema telah mengemas 88 assist. Jumlah ini unggul satu assist dari andalan Real Madrid periode 2009-2018, Cristiano Ronaldo.

Tentunya rekor-rekor ini masih dapat dipertajam Benzema karena kontraknya di Real Madrid baru berakhir pada 30 Juni 2022. Akankah ia pantas dinyatakan sebagai legenda baru Real Madrid?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini