6 Klub Asal Inggris Resmi Keluar dari Liga Super Eropa

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 05:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 51 2398130 6-klub-asal-inggris-resmi-keluar-dari-liga-super-eropa-tDeyl2Kpim.jpg Liga Super Eropa. (Foto/Sky Sports)

MANCHESTER – Enam klub Liga Inggris resmi keluar dari Liga Super Eropa, Rabu (21/4/2021). Manchester City menjadi klub pertama yang menyatakan menarik diri dari liga tersebut.

Sebelumnya, Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur merupakan enam dari 12 klub pendiri Liga Super Eropa. Namun, dengan desakan para suporter dan pemerintah Inggris, keenam klub tersebut resmi tak berpatisipasi dalam Liga Super Eropa.

Berikut pernyataan keenam klub Liga Inggris yang mundur dari Liga Super Eropa

Manchester City

“Manchester City mengonfirmasi bahwa secara resmi memberlakukan prosedur untuk mundur dari grup yang mengembangkan rencana Liga Super Eropa.”

Baca juga: Buntut dari Protes Liga Super Eropa, Ed Woodward Mundur dari Manchester United

Baca juga: Pemain Liverpool Solid Tolak Liga Super Eropa

Manchester United

“Manchester United tidak akan berpartisipasi di Liga Super Eropa.”

“Kami telah mendengarkan dengan cermat reaksi dari para penggemar kami, pemerintah Inggris, dan pemangku kepentingan utama lainnya.”

“Kami tetap berkomitmen untuk bekerja dengan orang lain di seluruh komunitas sepakbola untuk menghasilkan solusi berkelanjutan untuk tantangan jangka panjang yang dihadapi permainan.”

Liverpool

“Liverpool mengonfirmasi bahwa keterlibatan kami dalam rencana yang diusulkan untuk membentuk Liga Super Eropa telah dihentikan.”

“Dalam beberapa hari terakhir, klub telah menerima perwakilan dari berbagai pemangku kepentingan utama, baik secara internal maupun eksternal, dan kami ingin mengucapkan terima kasih atas kontribusi mereka yang berharga.”

Arsenal

“Hasil dari mendengarkan Anda dan komunitas sepakbola yang lebih luas selama beberapa hari terakhir, kami menarik diri dari Liga Super Eropa yang diusulkan.”

“Kami melakukan kesalahan, dan kami mohon maaf untuk itu.”

Tottenham Hotspur

Kami dapat mengonfirmasi bahwa kami telah secara resmi memulai prosedur untuk mundur dari grup yang mengembangkan proposal untuk Liga Super Eropa.

Chelsea belum membuat pernyataan soal mereka menarik diri dari Liga Super Eropa. Namun, laporan BBC menyatakan Chelsea mempersiapkan dokumen untuk mengajukan pengunduran diri dari Liga Super Eropa.

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini