Arsenal dan 11 Klub Lain Ikut Liga Super Eropa, Mesut Ozil Lontarkan Kritik Keras

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 51 2397524 arsenal-dan-11-klub-lain-ikut-liga-super-eropa-mesut-ozil-lontarkan-kritik-keras-i6YIkVMLPr.jpg Mesut Ozil. (Foto: Instagram/@m10_official)

ISTANBUL – Mantan penggawa Arsenal, Mesut Ozil, melontarkan kritik keras atas pembentukan Liga Super Eropa yang digagas 12 klub saat ini. Menurutnya, Liga Super Eropa bukanlah kompetisi impian.

Sebagaimana diketahui, pada Senin (20/4/2021) dini hari, sebanyak 12 klub dinyatakan sebagai pendiri dan dipastikan tampil sebagai peserta permanen Liga Super Eropa. Salah satu dari 12 klub itu adalah Arsenal.

Liga Super Eropa

Arsenal bukan satu-satunya klub di Inggris yang bergabung ke Liga Super Eropa. Ada lima anggota lain dari The Big Six yang juga ikut serta, yakni Manchester United, Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

BACA JUGA: PSG Resmi Juara Liga Champions Hari Jumat Gara-Gara Real Madrid, Chelsea dan Man City Dicoret?

Sementara itu, enam tim lainnya adalah AC Milan, Atletico Madrid, Barcelona, Inter Milan, Juventus, dan Real Madrid. Kabar ini sontak ramai disoroti para pencinta sepakbola di seluruh dunia.

BACA JUGA: CEO Bayern Munich Konfirmasi Tolak Liga Super Eropa

Sebab, rencana penyelenggaraan kompetisi Liga Super Eropa sejatinya mendapat tentangan dari pihak Premier League dan UEFA. Mereka bahkan takkan ragu memberi sanksi berat kepada klub serta pemain yang ikut ambil bagian di Liga Super Eropa.

Ozil pun turut memiliki pandangan yang kontra terhadap dibentuknya turnamen tandingan Liga Champions ini. Bagi Ozil, kompetisi tersebut akan menghilangkan keistimewaan pertandingan besar. Sebab, pertemuan dua tim besar semestinya hanya digelar beberapa kali saja dalam setahun, bukannya terus-menerus setiap minggu.

Selain itu, pemain yang kini membela klub asal Turki, Fenerbahce, itu juga memandang Liga Super Eropa bukanlah kompetisi impian bagi para pemain. Sebab, mimpi para pemain sejak masih anak-anak adalah merebut trofi Piala Dunia dan Liga Champions.

Mesut Ozil

Anak-anak tumbuh dengan mimpi untuk memenangkan Piala Dunia dan Liga Champions, bukan Liga Super Eropa,” cuit Ozil di Twitter, Selasa (20/4/2021).

“Kenikmatan pertandingan besar adalah hanya terjadi sekali atau dua kali dalam setahun, tidak setiap minggu. Sangat sulit dipahami untuk semua penggemar sepakbola di luar sana,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini