Jelang AC Milan vs Sassuolo, Pioli Tolak Bicarakan Liga Super Eropa

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 47 2398042 jelang-ac-milan-vs-sassuolo-pioli-tolak-bicarakan-liga-super-eropa-YHJiLeouUY.jpg Stefano Pioli (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tidak mau membicarakan Liga Super Eropa dalam konferensi pers jelang pertandingan pekan ke-32 Liga Italia 2020-2021 kontra Sassuolo. Pioli memilih untuk fokus pada target AC Milan, yaitu finis di empat besar.

AC Milan merupakan bagian dari 12 klub elite Eropa yang mencetuskan kompetisi baru, yaitu Liga Super Eropa. Kompetisi itu merupakan tandingan dari Liga Champions yang berada di bawah naungan UEFA dan FIFA.

Logo UEFA (Foto: UEFA)

Keberadaan Liga Super Eropa sayangnya menimbulkan polemik di Benua Biru. Banyak pihak, mulai dari UEFA, FIFA, asosiasi sepakbola berbagai negara Eropa, hingga fans, menolah keberadaan Liga Super Eropa.

Presiden UEFA, Alexander Ceferin, bahkan mengeluarkan pernyataan tegas tentang Liga Super Eropa. Dia menyatakan klub dan pemain, yang ikut dalam European Super League atau Liga Super Eropa, akan menerima hukuman. Bagi pemain, mereka tidak bisa membela negaranya dalam ajang naungan UEFA dan FIFA.

BACA JUGA: Klasemen Liga Italia: Inter Milan Kukuh di Puncak, Atalanta Geser Juventus

“Para pemain yang tampil di Liga Super (Eropa) akan dilarang bermain di Piala Dunia dan Piala Eropa. Mereka tidak akan diizinkan bermain untuk tim nasional,” bunyi pernyataan Alexander Ceferin, dikutip dari twitter Fabrizio Romano (@FabrizioRomano), Selasa (20/4/2021).

BACA JUGA: Hasil Liga Italia: Juventus Kalah dari Atalanta, Napoli dan Inter Berbagi Angka

Polemik Liga Super Eropa membuat Pioli tidak bisa berbicara sembarangan karena dia merupakan Pelatih AC Milan. Oleh sebab itu, Pioli lebih memikirkan pertandingan kontra Sassuolo yang akan berlangsung di San Siro, Rabu 21 April 2021, dini hari WIB.

“Saya mendengarkan nasihat dari klub yang meminta saya untuk fokus pada pekerjaan kami dan tujuan kami. Kami akan mengevaluasi apa yang terjadi di masa depan. Ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakannya,” kata Pioli, mengutip dari Football Italia.

Pioli menyerahkan urusan Liga Super Eropa kepada AC Milan sebagai klub. Dia hanya akan fokus untuk membantu AC Milan untuk finis di posisi empat besar pada akhir musim ini. I Rossoneri -julukan AC Milan- kini menempati posisi kedua dengan koleksi 66 poin.

Stefano Pioli (Foto: Reuters)

“AC Milan tidak pernah finis empat besar dalam beberapa tahun terakhir. Itu akan menjadi target penting bagi kami yang akan membuktikan pertumbuhan kami,” ucap juru taktik asal Italia itu.

“Kami memiliki target dan itu yang penting. Kami fokus pada itu. Kami akan melihat apa yang terjadi di masa depan. Saya ulangi, ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan Liga Super (Eropa),” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini