Klasemen Liga Italia: Inter Milan Kukuh di Puncak, Atalanta Geser Juventus

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 19 April 2021 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 47 2396851 klasemen-liga-italia-inter-milan-kukuh-di-puncak-atalanta-geser-juventus-KDjzziK8tr.JPG Inter Milan (Foto: Reuters)

AJANG Liga Italia 2020-2021 hampir mendekati akhir. Saat ini, kompetisi telah menyelesaikan pekan ke-31. Inter Milan masih kukuh berada di puncak klasemen sementara setelah bermain imbang 1-1 kontra Napoli.

Meski hanya membawa satu poin dari markas Napoli, Stadio Diego Armando Maradona, posisi Inter tak tergoyahkan. Tim besutan Antonio Conte itu telah mengoleksi 75 poin untuk memantapkan diri di posisi puncak.

Inter Milan

Sementara itu, rival sekotanya, AC Milan masih mencoba menempel Inter di papan klasemen. Setelah memenangkan laga kontra Genoa dengan skor 2-1, Milan mendekati perolehan poin Inter dengan selisih sembilan poin.

Baca juga Hasil Liga Italia: Juventus Kalah dari Atalanta, Napoli dan Inter Berbagi Angka

Pada posisi ketiga ada perubahan ketika Atalanta sukses menaklukkan Juventus di Gewiss Stadium. Kemenangan 1-0 atas Juventus itu membawa Duvan Zapata dan kawan-kawan bergerak naik satu posisi ke urutan ketiga dengan raihan 64 poin.

Baca juga Daftar Top Skor Liga Italia: Romelu Lukaku Gagal Dekati Cristiano Ronaldo

Atalanta berhasil menggeser Juventus yang menelan kekalahan. Skuad asuhan Andrea Pirlo itu duduk di posisi keempat dengan koleksi 62 poin. Meski begitu, posisi Juventus belumlah aman karena ada Napoli yang membuntuti di urutan kelima.

Hasil imbang melawan Inter, membuat Napoli masih harus betah ada di posisi lima besar. Namun begitu, perolehan poin Lorenzo Insigne dan kawan-kawan mulai mendekati empat besar dengan saat ini berselisih dua poin.

Andai Napoli berhasil memenangkan laga kontra Inter, maka mereka bisa menggeser Juventus. Sayangnya, mereka harus menerima kenyataan untuk meraih satu poin di laga yang sangat sengit tersebut.

Pada posisi keenam ada Lazio yang baru saja melakukan pesta gol 5-3 saat menghadapi Benevento. Sama seperti Napoli, tambahan tiga poin tak membuat posisi mereka bergerak. Namun begitu, Lazio memperkecil jarak dengan Napoli di papan klasemen menjadi dua angka.

Napoli vs Inter Milan

Sayangnya AS Roma gagal menempel ketat tim papan atas. Sebab, pada pekan 31, Roma menelan kekalahan dari Torino dengan skor 1-3. Hasil tersebut membuat Roma masih betah di posisi ketujuh dengan perolehan 54 poin.

Klasemen lengkap Liga Italia 2020-2021 hingga pekan ke-31 bisa Anda lihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini