Liverpool Diimbangi Leeds United, Klopp pun Frustrasi

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 45 2397843 liverpool-diimbangi-leeds-united-klopp-pun-frustrasi-60k1Rt0hB2.jpg Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

LEEDS – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, frustrasi karena timnya gagal mengalahkan Leeds United pada pekan ke-32 Liga Inggris 2020-2021. Liverpool meraih hasil imbang 1-1 di kandang Leeds, Elland Road, Selasa (20/4/2021), dini hari WIB.

Liverpool diunggulkan banyak pihak untuk memenangkan pertandingan itu. Akan tetapi, Leeds memberikan perlawanan berarti kepada James Milner dkk sehingga pertandingan pun berjalan cukup sengit.

Mohamed Salah vs Leeds United (Foto: Reuters)

Liverpool bermain apik pada babak pertama. The Reds -julukan Liverpool- bahkan unggul lebih dulu melalui gol Sadio Mane pada menit ke-31. Akan tetapi, permainan Liverpool menurun pada 45 menit kedua.

Liverpool membuang-buang peluang di depan gawang Leeds. Para pemain Liverpool tampak kelelahan sehingga memberikan kesempatan bagi Leeds untuk mengembangkan permainan.

BACA JUGA: Nasib Sial, 6 Klub Pencetus Liga Super Eropa Gagal Menang

Leeds pun mendominasi permainan sehingga Liverpool lebih banyak bertahan. Upaya keras Leeds untuk menyamakan kedudukan berbuah hasil melalui aksi Diego Llorente pada menit ke-87. Skor 1-1 pun menutup pertandingan di Elland Road itu.

BACA JUGA: Milner: Liverpool Buang-Buang Peluang saat Lawan Leeds United

Klopp menerima hasil imbang itu, tetapi sedikit kecewa karena Liverpool unggul cukup lama atas Leeds. Jika Liverpool bisa mencetak gol kedua, pertandingan mungkin berakhir dengan hasil berbeda.

“Kami memainkan permainan yang sangat bagus di babak pertama, permainan yang sangat bagus. Jika Anda sering melihat Leeds, mungkin Anda tahu betapa sulitnya bermain melawan mereka,” kata Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (20/4/2021).

“Kami melakukannya dengan sangat baik. Mereka membuat lapangan menjadi besar, mereka ingin bermain di area yang berbeda, cukup langsung, berlari di belakang (pemain Liverpool), semua hal semacam ini,” ujar juru taktik asal Jerman itu.

Leeds United (Foto: Reuters)

“Kami mengendalikannya (permainan) dengan cukup baik, menyebabkan mereka banyak masalah, mencetak gol indah (dan) bisa mencetak gol lain, seharusnya mencetak gol di babak kedua dengan serangan balik, tetapi tidak melakukan itu dan Anda membuat permainan tetap terbuka. Ketika Anda unggul 1-0 selama itu, cukup membuat frustrasi jika Anda tidak mempertahankannya hingga akhir,” tuturnya.

Setelah ini, Liverpool akan menghadapi Newcastle United di Stadion Anfield, Sabtu 24 April 2021, sore WIB. Liverpool harus meraih poin penuh dalam tujuh pertandingan liga tersisa, termasuk laga kontra Newcastle, jika mau peluang mereka finis di empat besar tidak tertutup. Liverpool kini menempati posisi keenam dengan koleksi 53 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini