Milner: Liverpool Buang-Buang Peluang saat Lawan Leeds United

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 45 2397782 milner-liverpool-buang-buang-peluang-saat-lawan-leeds-united-XWyW0WIBn7.jpg Mohamed Salah vs Leeds United (Foto: Reuters)

LEEDS – Pemain Liverpool, James Milner, menilai timnya gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Leeds United sehingga tidak boleh mengeluh dengan hasil imbang 1-1. Menurut Milner, Liverpool dan Leeds layak mendapatkan satu poin pada pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris itu.

Liverpool datang ke kandang Leeds, Elland Road, Selasa (20/4/2021), dini hari WIB. The Reds -julukan Liverpool- menargetkan tiga poin dari lawatan ke Elland Road demi masuk ke posisi empat besar.

James Milner vs Leeds United (Foto: Reuters)

Namun, pertandingan ternyata tidak berjalan mudah bagi Liverpool meski unggul lebih dulu melalui gol Sadio Mane pada menit ke-31. Liverpool membuang-buang peluang di depan gawang Leeds yang berakibat fatal pada akhir pertandingan.

Permainan Liverpool menurun pada 45 menit kedua. Para pemain Liverpool tampak kelelahan sehingga memberikan kesempatan bagi Leeds untuk mengembangkan permainan.

BACA JUGA: Liverpool Imbang di Kandang Leeds United, Milner: Kami Kelelahan

Leeds pun mendominasi permainan sehingga Liverpool lebih banyak bertahan. Upaya keras Leeds untuk menyamakan kedudukan berbuah hasil melalui aksi Diego Llorente pada menit ke-87.

BACA JUGA: Liverpool Ikut Liga Super Eropa, James Milner: Semoga Tak Jadi Digelar!

Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir sehingga Liverpool hanya membawa pulang satu poin dari Elland Road. Milner menyayangkan hasil itu, tetapi tidak menyangkal bahwa skor 1-1 layak untuk kedua tim.

“Kami memiliki peluang. Sekali lagi, ini adalah masalah yang sama, tidak memanfaatkan peluang itu,” kata Milner, mengutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (20/4/2021).

“Hal positif kecil adalah kami membuat peluang, tetapi mengecewakan, terutama ketika Anda sudah memimpin begitu lama,” ucap pemain asal Inggris itu.

Diogo Jota vs Leeds United (Foto: Reuters)

“Alisson (Becker) melakukan beberapa penyelamatan hebat, tetapi mereka memiliki peluang. Jadi, mungkin hasil imbang adil pada akhirnya,” tuturnya.

Setelah ini, Liverpool akan menghadapi Newcastle United di Stadion Anfield, Sabtu 24 April 2021, sore WIB. Liverpool harus meraih poin penuh dalam tujuh pertandingan liga tersisa, termasuk laga kontra Newcastle, jika mau peluang mereka finis di empat besar tidak tertutup. Liverpool kini menempati posisi keenam dengan koleksi 53 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini