Liverpool Gagal Menang di Markas Leeds United, Klopp: Sungguh Mengecewakan

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 45 2397606 liverpool-gagal-menang-di-markas-leeds-united-klopp-sungguh-mengecewakan-tmeL4Dd3b5.jpg Leeds United vs Liverpool. (Foto: Reuters)

LEEDS – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak menampik kekecewaannya lantaran gagal mendulang kemenangan sata bertandang ke markas Leeds United dalam pekan ke-32 Liga Inggris 2020-2021. Meski kecewa, Klopp memastikan Liverpool akan segera bangkit karena harus berjuang finis di empat besar.

Pil pahit memang harus ditelan Liverpool saat menghadapi Leeds United di Stadion Elland Road, Selasa (20/4/2021) dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor 1-1.

Leeds United vs Liverpool

Liverpool sejatinya bisa memulai laga dengan baik hingga memimpin 1-0 di babak pertama. Gol pembuka keunggulan The Reds -julukan Liverpool- ini dicetak oleh Sadio Mane pada menit ke-31.

Sayangnya, pada babak kedua, mimpi Liverpool mendulang kemenangan harus buyar. Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan usai Diego Llorente menjebol gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker.

BACA JUGA: Arsenal dan 11 Klub Lain Ikut Liga Super Eropa, Mesut Ozil Lontarkan Kritik Keras

Skor 1-1 pun bertahan hingga akhir laga. Dengan begitu, Liverpool hanya bisa membawa pulang poin penuh dari markas Leeds United.

BACA JUGA: Tanggapi Liga Super Eropa, Klopp Harap Fans Liverpool Tetap Kompak

Kondisi inilah yang membuat Klopp kecewa. Sebab, Liverpool sejatinya tengah berjuang keras untuk bisa terus meningkatkan posisi di klasemen. Kini, mereka masih menempati posisi keenam di klasemen dengan koleksi poin 53 angka.

Liverpool terpaut dua poin dengan West Ham United yang menempati urutan keempat di klasemen. Meski kecewa, Klopp enggan terpuruk terlalu lama dan memilih segera mengalihkan fokus ke laga lainnya. Hal ini dilakukan demi membawa Liverpool mengamankan tempat untuk Liga Champions musim depan.

“Tentu saja mengecewakan. Tapi, kami tidak bisa mengatakan itu tidak pantas untuk Leeds. Kami memiliki peluang besar di babak pertama, tetapi tidak memanfaatkannya. Ketika Anda kebobolan, itu tidak bagus, tapi bukan berarti itu tidak pantas,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari BBC Sports, Selasa (20/4/2021).

Jurgen Klopp

“Kami akan berjuang untuk Liga Champions dengan semua yang kami miliki dan jika kami bisa mencapainya. Tetapi jika tidak, itu tidak akan terjadi,” lanjunya.

“Pada akhirnya, poin ini lebih penting. Selalu menyenangkan bisa memenangkan semua pertandingan. Tetapi jika tidak, kami harus sedikit goyan dan pergi lagi dan itulah yang akan kami lakukan,” tutur Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini