Manchester United Tampil di Liga Super Eropa, Gary Neville: Aib dan Menjijikkan!

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 19 April 2021 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 51 2397075 manchester-united-tampil-di-liga-super-eropa-gary-neville-aib-dan-menjijikkan-KejyAZlWVO.jpg Man United tampil di Liga Super Eropa. (Foto: REUTERS/Justin Setterfield)

MANCHESTER – Pesepakbola legenda Manchester United, Gary Neville, kesal bukan main setelah mantan timnya memutuskan ambil bagian di Liga Super Eropa. Bahkan, pria 45 tahun itu mengatakan, keputusan Man United turun di Liga Super Eropa merupakan hal yang menjijikkan.

Sekadar informasi, Man United dan 11 klub Eropa lain memutuskan ambil bagian di Liga Super Eropa. Sebanyak 12 klub dipastikan ambil bagian di Liga Super Eropa. Mereka ialah AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Manchester United

(Man United pilih tampil di Liga Super Eropa)

Bagi yang belum tahu, Liga Super Eropa merupakan kompetisi tandingan Liga Champions. Jadwal pertandingan Liga Super Eropa sama seperti Liga Champions, yang mana bergulir pada tengah pekan.

Karena itu, jadwal Liga Super Eropa takkan bentrok dengan agenda kompetisi domestik yang berlangsung pada akhir pekan. Hanya saja, Federasi Sepakbola Eropa (UEFA), FIFA dan Federasi Sepakbola Italia, Inggris serta Spanyol menolak digelarnya kompetisi tandingan ini.

UEFA bahkan mengeluarkan ultimatum. Federasi yang bermarkas di Nyon, Swiss, ini siap memberikan hukuman kepada siapa saja yang terlibat di ajang ini.

BACA JUGA: 11 Tahun Berlalu, Ramalan Arsene Wenger soal Liga Super Eropa Jadi Kenyataan

“Seperti yang diumumkan sebelumnya oleh FIFA dan enam Federasi Sepakbola, klub-klub yang terlibat (dalam pembentukan Liga Super Eropa) akan dilarang bermain di kompetisi lain di tingkat domestik, Eropa atau dunia. Para pemain juga dapat ditolak kesempatannya untuk mewakili tim nasional mereka,” bunyi keterangan UEFA yang dikutip dari laman resmi mereka.

Membaca ucapan UEFA di atas, Gary Neville menilai Man United telah membuat kesalahan. Sebab, jika berani ambil bagian di Liga Super Eropa, Man United bisa terdepak dari Liga Inggris.

Gary Neville

(Gary Neville saat menjadi pemain Man United)

Padahal, Man United tercatat sebagai klub tersukses di Liga Inggris dengan koleksi 20 gelar. Karena itu, mantan fullback kanan Timnas Inggris ini pun mengeluarkan sumpah serapah kepada Setan Merah.

“Saya adalah penggemar Manchester United selama 40 tahun. Tetapi, saya merasa jijik atas keputusan ini (tampil di Liga Super Eropa). Saya muak terhadap Manchester United. Man United 100 tahun lahir dari pekerja di sektar sini. Kemudian, mereka membobol liga tanpa persaingan dan ini benar-benar aib,” kata Neville mengutip dari Sky Sports, Senin (19/4/2021).

Rencananya, UEFA akan mengadakan rapat hari ini. Bukan tak mungkin, keputusan penting akan diambil UEFA dalam rapat yang digelar hari ini, termasuk masa depan 12 klub yang ambil bagian di Liga Super Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini