Liverpool Lawan Leeds United, The Reds Punya Catatan Bagus di Elland Road

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 45 2397427 liverpool-lawan-leeds-united-the-reds-punya-catatan-bagus-di-elland-road-1CHaqJf50u.jpg Liverpool (Foto: Reuters)

LEEDS Liverpool melawan Leeds United pada pekan ke-32 Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan itu berlangsung di kandang Leeds, Elland Road, Selasa (20/4/2021), dini Hari WIB.

Liverpool, yang butuh tambahan poin untuk finis di empat besar, memiliki modal bagus jelang pertandingan kontra Leeds. Menurut laporan BBC, The Reds -julukan Liverpool- hanya sekali kalah di Elland Road dalam 11 pertamuan terakhir dengan Leeds pada seluruh kompetisi.

Liverpool (Foto: Reuters)

Sementara itu, kualitas skuad Liverpool pun berada di atas Leeds. The Reds memiliki pemain-pemain berlabel bintang, seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Namun, kualitas skuad Leeds tidak terlalu buruk untuk memberikan Liverpool mimpi buruk pada Selasa dini hari nanti. Kualitas Leeds bisa dilihat dari pertemuan pertama kontra Liverpool di Stadion Anfield.

BACA JUGA: Baru Kalahkan Man City, Leeds United Lebih Diwaspadai oleh Liverpool

Saat itu, Leeds merepotkan Liverpool yang berstatus juara bertahan Liga Inggris. Hujan gol terjadi dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Liverpool itu.

BACA JUGA: Klopp Sudah Anggap Liverpool Sukses jika Finis 4 Besar di Liga Inggris

Gawang Liverpool kebobolan tiga gol oleh Leeds, padahal Virgil van Dijk masih bermain saat itu. Kini, Liverpool tidak memiliki Van Dijk, yang absen hingga akhir musim karena cedera, di lini belakang sehingga harus lebih berhati-hati ketika melawan Leeds.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun mewaspadai kejutan yang mungkin diberikan Leeds pada timnya. Secara khusus, Klopp pun memuji Leeds yang pada pertandingan sebelumnya menang 2-1 atas Manchester City di Stadion Etihad.

Kemenangan itu diraih Leeds dengan 10 pemain melawan tim hebat seperti Man City. Hal itu membuktikan Leeds bukan lawan yang bisa diremehkan meski Liverpool punya catatan bagus di Elland Road.

Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

“Itu (kemenangan atas Man City) jelas luar biasa. Mereka (Leeds) tidak pernah menyerah, mereka berjuang sekuat tenaga, mereka berlatih keras dan dengan 10 orang masih melakukan serangan balik,” kata Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (20/4/2021).

“Banyak tim bahkan tidak memiliki serangan balik melawan City dengan 11 orang, tetapi mereka melakukannya dengan 10 pemain dan mencetak gol penentu kemenangan. Jadi, saya juga melihat permainannya dan sangat menyenangkan melihat apa yang mungkin terjadi dalam sepak bola, sejujurnya,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini