Baru Kalahkan Man City, Leeds United Lebih Diwaspadai oleh Liverpool

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 19 April 2021 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 45 2397294 baru-kalahkan-man-city-leeds-united-lebih-diwaspadai-oleh-liverpool-aPMhyOmHok.jpg Jurgen Klopp. (Foto: Media Liverpool)

LEEDS – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menaruh kewaspadaan lebih kepada Leeds United jelang berhadapan di pekan ke-32 Liga Inggris 2020-2021. Sebab, Leeds dinilai merupakan tim yang kuat, terbukti baru-baru ini mereka berhasil mengalahkan sang pemuncak klasemen, Manchester City.

Leeds yang bertandang ke markas Man City pada pekan ke-31 Liga Inggris 2020-2021 berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-1. Hasil manis ini diraih, meski Leeds hanya berlaga dengan 10 orang.

Manchester City vs Leeds United

Melihat hal tersebut, Klopp menjadi lebih waspada dengan ancaman Leeds United. Sebab, mereka tak mau senasib saat berhadapan di Stadion Elland Road pada Selasa 20 April 2021 dini hari WIB.

BACA JUGA: Klopp Sudah Anggap Liverpool Sukses jika Finis 4 Besar di Liga Inggris

“Leeds saat ini mungkin adalah tim yang paling berbeda di liga. Jika Anda membandingkan beberapa tim satu sama lain, beberapa memainkan ini, beberapa memainkan itu, dan semacamnya. Akan tetapi, Leeds sangat spesial dan untuk itu kami harus siap,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool, Senin (19/4/2021).

BACA JUGA: Tampil di Liga Super Eropa, The Big Six Terlempar dari Liga Inggris?

“Mereka tidak pernah benar-benar begitu buruk. Hanya saja, kadang-kadang ketika sebuah tim bertahan sedikit lebih tinggi, maka hal-hal seperti itu biasa terjadi. Itu semua mungkin terjadi dan mereka juga bukan tim paling berpengalaman di liga,” lanjutnya.

“Mereka memiliki manajer yang berpengalaman, namun bagi tim secara keseluruhan, ini adalah tahun pertama bagi sebagian besar dari mereka untuk bermain di Liga Inggris. Jadi, semua hal itu sangatlah normal jika kami harus melalui proses seperti itu dan mereka melakukannya sekarang,” tutur Klopp.

“Tapi sekali lagi, ketika melawan Man City, Leeds berhasil bertahan dengan sangat-sangat baik karena mereka coba memblokir setiap bola. Itu luar biasa. Tapi secara umum, saya hanya mengatakan Leeds adalah tim yang sangat bagus yang dikelola oleh salah satu yang terbaik,” jelasnya.

Jurgen Klopp

Penting bagi Liverpool untuk menuai hasil manis saat ini di laga tersisa Liga Inggris 2020-2021. Sebab, mereka tengah berjuang untuk bisa menembus empat besar di klasemen Liga Inggris.

Saat ini, Liverpool sendiri masih bertengger di urutan keenam. Liverpool total baru mengemas 52 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini