Klopp Sudah Anggap Liverpool Sukses jika Finis 4 Besar di Liga Inggris

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 19 April 2021 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 45 2397170 klopp-sudah-anggap-liverpool-sukses-jika-finis-4-besar-di-liga-inggris-drZ2eLBazA.jpg Jurgen Klopp. (Foto: Twitter/@lfc)

LIVERPOOL – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, enggan muluk-muluk dalam menentukan target yang harus dicapai timnya pada musim ini. Klopp pun mengatakan finis di posisi empat besar Liga Inggris 2020-2021 sudah jadi sebuah kesuksesan untuk Liverpool.

Liverpool memang tak seperkasa musim lalu dalam melakoni laga demi laga di Liga Inggris 2020-2021. Dari 31 laga yang sudah dilakoni, The Reds -julukan Liverpool- hanya memenangi 15 di antaranya. Tujuh laga lain berakhir imbang, sementara sembilan sisanya kalah.

Para pemain Liverpool

Dengan kondisi ini, Liverpool pun masih tercecer dari empat besar pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Mereka kini baru menempati posisi keenam di klasemen dengan koleksi poin 52 angka.

BACA JUGA: Tampil di Liga Super Eropa, The Big Six Terlempar dari Liga Inggris?

Koleksi poin Liverpool dengan Manchester City yang memuncaki klasemen sementara saat ini terpaut hingga 22 angka. Dengan kondisi ini, alih-alih berusaha mempertahankan gelar juara Liga Inggris, Klopp pun hanya menargetkan timnya untuk bisa finis di empat besar.

BACA JUGA: Resmi, 12 Klub Besar Eropa Ini Sepakat Bentuk European Super League

Klopp mengatakan tak ingin menjadikan kesuksesan Liverpool merebut gelar juara Liga Inggris musim lalu sebagai patokan untuk menentukan target saat ini. Dengan finis di empat besar sendiri, Liverpool bisa memastikan diri tampil di Liga Champions musim depan.

"Saya tidak yakin bagaimana orang-orang di luar melihat kami. Tetapi, bagi kami, musim ini bisa tetap sukses (dengan) lolos ke Liga Champions,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Senin (19/4/2021).

“Karena kami memenangkan liga tahun lalu, tidak berarti satu-satu hal yang membuat kami sukses adalah memenangkan liga itu kembali. Itu akan sangat gila,” lanjutnya.

Jurgen Klopp

"Itulah masalah mengapa banyak tim kemudian mendapat masalah setelah memenangkan sesuatu. Kami tahu tentang semua langkah yang diperlukan dan semua hal yang harus kami lakukan,” tutur pelatih asal Jerman itu.

Liverpool pun akan melanjutkan perjalanan di Liga Inggris 2020-2021 pada dini hari nanti. Mohamed Salah dan kawan-kawan akan menghadapi Leeds United di Stadion Elland Road.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini