Persib Tak Terkalahkan tapi Selalu Kebobolan di Piala Menpora 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 49 2396670 persib-tak-terkalahkan-tapi-selalu-kebobolan-di-piala-menpora-2021-YnE5yeVpDU.jpg Skuad Persib Bandung. (Foto/Liga Indonesia Baru)

SOLO - Persib Bandung mencatatkan hasil mengesankan hingga mencapai babak semifinal leg pertama melawan PSS Sleman di Piala Menpora 2021. Pasukan Robert Alberts menjadi salah satu tim yang tak pernah merasakan kekalahan, namun mereka selalu kebobolan di tiap pertandingan.

Maung Bandung -julukan Persib Bandung- telah menjalani lima pertandingan di Piala Menpora 2021. Dari hasil itu mereka mengemas 4 kali kemenangan dan sekali seri.

Foto/Liga Indonesia Baru

Sementara, PSS Sleman yang merupakan lawan Persib Bandung di Piala Menpora 2021, sudah menderita dua kekalahan yakni dari Madura United di fase grup. Teranyar mereka takluk dari Persib di pertemuan terakhir.

Baca juga: Saat Merumput di Belanda, Gelandang Persib Farshad Noor Diminta Tak Puasa

Jika ditilik dari empat kontestan yang maju ke semifinal Piala Menpora 2021, ada dua tim yang tak pernah mengalami kekalahan. Selain Persib, PSM Makassar juga belum merasakan kekalahan sejauh ini, dengan rincian 2 kali menang dan tiga kali seri.

Baca juga: Piala Menpora 2021: Victor Igbonefo Puji Semangat Pantang Menyerah Persib Bandung

Persib juga apik soal penyerangan. Wander Luiz dan kolega telah mencetak 11 gol dari 5 pertandingan dengan dengan rataan 2,2 gol per pertandingan.

Catatan Lapang Bola, Persib menjadi tim yang paling sering mencetak gol dari dalam kotak penalti, hanya satu gol yang dicetak dari luar kotak penalti. Mereka juga menjadi tim yang paling lihai mencetak gol dari skema open play.

Meski serangan Persib menakutkan, line pertahanan mereka juga rapuh. Victor Igbonefo dan kawan-kawan selalu kemasukan di tiap pertandingan dan belum pernah mencatatkan cleansheet. Sudah 6 gol yang bersarang di jala gawang Persib dari 5 pertandingan yang sudah dijalani.

Pada pertemuan pertama semifinal Piala Menpora melawan PSS Sleman, Persib menang dengan skor 2-1. Meski begitu, Robert menilai anak asuhnya belum optimal dalam menunjukkan kualitas permainan terbaik.

"Laga sebetulnya berimbang. Kedua tim sama-sama ingin menang. Tapi memang kualitas permainan belum terlalu baik tentunya. Karena tim seolah ditekan untuk menang ketimbang membangun permainan," ujarnya.

Pelatih asal Belanda itu memuji mentalitas dan karakter yang diperlihatkan seluruh anak asuhnya. Spirit pantang menyerah telah membuat Persib mampu berbalik unggul setelah tertinggal lebih dulu dari PSS Sleman.

Foto/Liga Indonesia Baru

"Jadi kualitas pertandingan tidak terlalu bagus, tapi karakter dari Persib sangat luar biasa. Karakter sangat mempengaruhi pertandingan kemarin malam," tuturnya. 

Pertandingan leg kedua semifinal Piala Menpora PERSIB vs PSS Sleman akan digelar pada Senin 19 April 2021 di Stadion Manahan Solo pada pukul 20.30 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini