Saat Merumput di Belanda, Gelandang Persib Farshad Noor Diminta Tak Puasa

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 17 April 2021 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 49 2396383 saat-merumput-di-belanda-gelandang-persib-farshad-noor-diminta-tak-puasa-Yh6AXWSExg.jpg Farshad Noor saat berlatih bersama Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id/Barly Isham)

SLEMAN - Gelandang anyar Persib Bandung, Farshad Noor, membeberkan kisahnya menjalani Ramadhan pertama di Indonesia. Menurutnya, Ia merasakan banyak keindahan Islam yang berbeda di negara ini.

Farshad Noor merupakan pemain jebolan PSV Eindhoven yang resmi membela Persib Bandung jelang digulirkannya Piala Menpora 2021. Ia menggantikan peran Omid Nazari yang memilih pulang kampung ke Filipina.

Farshad Noor

Perjalanan karier Farshad Noor di dunia si kulit bundar kebanyakan dihabiskan di Belanda. Ia memulai karier bersama klub papan atas PSV Eindhoven di berbagai rentang umur, mulai dari U-17, U-19 hingga U-21.

Pemain yang juga berstatus kapten Timnas Afghanistan ini juga sempat mengabdi bersama dua klub Belanda lain, yakni SC Cambuur dan Roda JC. Selain itu, Farshad Noor juga sempat membela klub asal Siprus, Nea Salamis, sebelum gabung Persib Bandung.

Kehadiran Farshad Noor di Piala Menpora 2021 tentunya menjadi momen spesial bagi dirinya. Pasalnya, laga-laga di dalamnya digelar bertepatan dengan bulan Ramadhan yang notabene pengalaman pertamanya di Indonesia. Farshad Noor pun baru pertama kali berkarier di negara yang warganya mayoritas beragama Islam.

BACA JUGA: Persib Bandung Punya Modal Bagus Jelang Hadapi PSS Sleman di Leg Kedua

“Saya pikir ini luar biasa karena kita memiliki banyak penduduk muslim di sini. Ini pertama kalinya saya memiliki rekan satu tim yang lebih dari setengahnya adalah muslim. Sehingga lebih mudah untuk diikuti,” ucapnya dilansir dari Youtube resmi Persib Bandung, Sabtu (17/4/2021).

“Di Belanda, mereka (pihak klub) akan meminta Anda untuk sebaiknya tidak berpuasa. Karena Anda akan melakukan latihan yang sama dan menjalani pertandingan. Jadi lebih sulit,” ujarnya.

Farshad Noor

“Dan yang lebih saya sukai di Indonesia, mereka lebih menyesuaikan program latihan untuk pemain. Ini yang paling saya sukai dari Persib, khususnya,” lanjut Farshad Noor.

Farshad Noor melakoni tiga laga terakhir bersama Persib Bandung di Piala Menpora 2021. Namun, ia belum menyumbangkan gol maupun assist untuk tim berjuluk Maung Bandung ini.

Meski begitu, Ia masih memiliki kesempatan karena Persib Bandung masih berjuang di babak semifinal Piala Menpora 2021. Menarik menanti penampilan Farshad Noor melawan PSS Sleman pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 yang digelar pada Senin 19 April 2021 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini