Persib Bandung Punya Modal Bagus Jelang Hadapi PSS Sleman di Leg Kedua

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 17 April 2021 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 49 2396210 persib-bandung-punya-modal-bagus-jelang-hadapi-pss-sleman-di-leg-kedua-RVi107hF6Y.jpg Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert (Foto: laman resmi Persib Bandung)

SLEMAN - Kemenangan 2-1 atas PSS Sleman di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, Jumat 16 April 2021 jadi modal positif bagi kubu Persib Bandung. Sebagai catatan, kedua tim akan kembali berhadapan di Stadion Manahan Solo, pada Senin 19 April 2021 malam WIB

Pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persib sempat tertinggal lewat gol Saddam Gaffar. Akan tetapi, tak lama berselang Maung Bandung -julukan Persib- berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Victor Igbonefo.

Saat laga akan berakir imbang, Frets Butuan mampu memaksimalkan peluang lewat serangan balik di menit-menit akhir. Rene Alberts melihat hasil ini jadi modal penting bagi timnya jelang pertemuan berikutnya

Namun di sisi lain Robert mengaku belum melihat kekuatan sesungguhnya dari kedua tim. Baik Persib dan PSS masih belum diperkuat pemain yang komplet di turnamen ini.

Baca juga: Persib Bandung Kalahkan PSS Sleman di Semifinal Piala Menpora 2021, Robert: Luar Biasa!

"Saya pikir ini skor yang bagus 2-1. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, ini menunjukkan karakter dari tim yang ingin memenangkan pertandingan," ujar Rene Alberts seperti dilansir dari laman Liga Indonesia Baru, Sabtu (17/4/2021).

"Skor 2-1 tidak menunjukkan gaya bermain dari kedua tim yang sebenarnya, karena seperti yang pernah saya katakan ini jauh lebih dini untuk bermain di laga kompetitif," lanjutnya.

"Karakter dari Persib Bandung saya katakan sangat baik dan di tahap ini kamu tidak bisa untuk mengembangkan cara bermain karena dituntut untuk menang, dan tim kami menunjukkan karakter itu," tambahnya.

Pujian untuk semangat juang yang ditunjukkan skuad Maung Bandung juga disampaikan salah satu penggawa mereka, Victor Igbonefo.

Igbonefo yang ikut menyumbangkan satu gol untuk Persib mengaku puas dengan permainan timnya di laga kali ini.

"Saya harus apresiasi seluruh pemain Persib Bandung karena kita ada satu tujuan hari ini untuk menang. Karena kita sempat tertinggal tapi kita tunjukkan semangat dan sangat kuat untuk memenangkan pertandingan," ungkap Igbonefo, seperti dilansir dari laman Liga Indonesia Baru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini