Piala Menpora 2021 Bantu Persiapan Bali United Jelang Piala AFC

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 49 2396630 piala-menpora-2021-bantu-persiapan-bali-united-jelang-piala-afc-kVzMq7i2YX.jpg Skuad Bali United. (Foto/Liga Indonesia Baru)

DENPASAR - Bali United tersingkir di babak perempatfinal Piala Menpora 2021 oleh PS Sleman. Mereka kandas lewat adu tendangan penalti di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Namun, dibalik kegagalannya, Serdadu Tridatu merasa terbantu dengan perhelatan turnamen Piala Menpora 2021.

Sebelum ada Piala Menpora, seluruh kegiatan sepakbola tanah air terhenti karena pandemi Covid-19. Tak mudah bagi klub-klub memulai kembali sepak bola setelah setahun tak bertanding.

Foto/Liga Indonesia Baru

Bagi Bali United keikutsertaannya di Piala Menpora 2021 sangat berharga. Mereka tak ingin membuat kecewa sepakbola Indonesia kala mentas di kompetisi bergengsi Piala AFC, karena tak hanya membawa nama klub tapi juga bangsa.

Baca juga: Persija Jakarta vs PSM Makassar: Siapa Pengganti Peran Marco Motta?

"Kita setelah satu tahun tidak bermain sepakbola, kita senang ada sepak bola lagi di Indonesia,” ungkap pelatih Bali United Stefano Cugurra mengutip laman Liga Indonesia Baru, Minggu (18/4/2021).

Baca juga: Persija vs PSM Makassar, Sudirman: Boleh Emosi, tapi Tetap Fokus Cetak Gol

“Piala Menpora adalah turnamen sangat bagus untuk Bali United. Semua tim bisa lihat kurang atau bagus untuk persiapan di kompetisi, kita punya Liga 1 dan AFC Cup, kita pasti akan lebih bagus," tuturnya.

Piala AFC akan mulai kick off pada pertengahan Mei mendatang. Bali United tergabung di Grup G zona ASEAN bersama Hanoi FC, Boeung Ket, dan pemenang play off 1.

Bali United masih akan terus berbenah, mereka juga menunggu bergabungnya beberapa pemain pinjaman seperti Melvin Platje yang dipinjamkan klub Liga 2 Belanda De Graafschaf, Brwa Nouri ke klub Liga Premier Irak, Zakho FC.

"Beberapa pemain tidak bisa bermain di turnamen (Piala Menpora 2021) karena cedera,” ungkap Teco—sapaan Stefano Cugurra.

Foto/Liga Indonesia Baru

“Ada juga yang dipinjam, kita masih kekurangan pemain asing, masih tidak punya tiga pemain asing. Tapi mayoritas mereka punya kontrak, semua akan balik lagi ke Bali untuk kerja keras," pungkas dia.

Fase grup zona ASEAN Piala AFC 2021 akan dimulai pada 22-28 Juni di satu tempat yang nanti akan ditentukan. Fase grup menggunakan sistem round robin untuk menentukan kelolosan ke fase selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini