Persija vs PSM Makassar, Sudirman: Boleh Emosi, tapi Tetap Fokus Cetak Gol

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 49 2396501 persija-vs-psm-makassar-sudirman-boleh-emosi-tapi-tetap-fokus-cetak-gol-Y7yNEtISPx.jpg (Foto: Persija)

SOLO - Leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta dengan PSM Makassar akan digelar malam ini. Pertandingan kedua semifinal Piala Menpora tersebut akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (18/4/2021).

Laga kali ini bakal sangat krusial, karena leg pertama berjalan ketat, dengan skor agregat 0-0. Untuk itu, Pelatih Persija Sudirman berharap timnya tak lagi membuang peluang pada laga penentuan melawan PSM Makassar.

Baca juga: Masa Recovery Pendek, Pelatih PSM Klaim Pemainnya dalam Kondisi Baik Jelang Hadapi Persija


Baca juga: Semifinal Piala Menpora 2021: Persija Jakarta Siap Jajal PSM hingga Adu Penalti

Karena sengitnya persaingan, Sudirman bisa memaklumi jika nantinya pertandingan berjalan panas. Bahkan, bukan tidak mungin kejadian hujan kartu kuning seperti pada leg pertama akan kembali terulang.

Hanya saja, Sudirman memperingatkan pemainnya untuk tak cepat emosi. Mereka harus fokus menjalani pertandingan dan juga memaksimalkan peluang sebaik mungkin. 

Maklum, Sudirman memang tidak ingin pertandingan berjalan hingga ke babak adu penalti. Oleh sebab itu, penting agar timnya berkonsentrasi mencetak gol dalam waktu 90 menit.

“Kami sudah persiapkan tim. Berlatih untuk bisa memanfaatkan peluang-peluang yang ada, sehingga bisa jadi gol itu yang kita harapkan,” kata Sudirman di laman resmi Liga 1, Minggu (18/4/2021).

“Tentunya harus diakui, kemarin juga tensi sangat tinggi. Saya sebagai pelatih sudah berkata kepada pemain kita boleh panas. Tetapi, pikiran atau otak kita ini berfikir untuk bermain bola dan memenangkan pertandingan. Dengan fokus tentunya bisa menjalankan instruksi dari saya dengan baik,” ujarnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini