Semifinal Piala Menpora 2021: Persija Jakarta vs PSM Makassar, Siapa Lolos ke Final?

Susanto, Jurnalis · Sabtu 17 April 2021 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 49 2396185 semifinal-piala-menpora-2021-persija-jakarta-vs-psm-makassar-siapa-lolos-ke-final-0gXKmU9UJ1.jpg Laga PSM vs Persija di leg I semifinal Piala Menpora 2021 berakhir 0-0. (Foto: PT LIB)

SOLO – Setelah bermain 0-0 di leg I, Persija Jakarta dan PSM Makassar akan kembali bertemu di semifinal Piala Menpora 2021. Laga leg II semifinal Piala Menpora 2021 akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu 18 April 2021 malam WIB. Kickoff digelar pukul 20.30WIB.

Di bawah asuhan Syamsuddin Batolla, PSM Makaasar tampil dengan sentuhan pemain lokal tanpa satu pun legiun asing. Skuad Juku Eja –julukan PSM Makassar– masih menunggu bomber andalan mereka Patrich Wanggai yang dibekap cedera.

Persija Jakarta

Sementara itu, Persija Jakarta yang diasuh Sudirman bertekad menegaskan disi sebagai raksasa di Piala Menpora 2021 dengan melaju ke final. Tambahan kekuatan dari bek asal Brasil, Yann Motta, diprediksi bikin Macan Kemayoran kian menebar ancaman.

Jelang leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021, Sudirman mengatakan bahwa kunci dalam pertandingan mendatang adalah kesiapan mental. Tim yang lebih matang dalam membangun mental pemain akan keluar sebagai pemenang.

“Karena kita sama-sama tahu dan pernah bertemu di babak grup lalu sekarang bertemu lagi di semifinal yang mana laga ini harus betul-betul dibutuhkan mental juara untuk bisa memenangkan pertandingan,” kata Sudirman.

BACA JUGA: Tak Ada Aturan Gol Tandang Buat Laga Persija vs PSM Kian Menarik

Dalam upaya memenangkan pertandingan, Persija Jakarta kembali diperkuat Otavio Dutra dan Novri Setiawan yang sempat absen lantaran akumulasi kartu. Selain itu, Yann Motta dan Alfath Faathier akan jadi tambahan kekuatan di lini belakang.

“Tapi masih harus kita lihat karena masih latihan terpisah dari tim untuk melihat seberapa jauh kondisi fisiknya,” kata Sudirman.

Persija Jakarta

Sementara itu, PSM Makassar mengaku siap kerja lebih keras di leg kedua. Kiper PSM Makassar, Hilman Syah menyebut laga ini seperti final bagi timnya.

“Jadi di Solo (leg kedua semifinal) nanti teman-teman akan melakukan kerja keras lagi dan lebih lagi di leg kedua nanti. Dan itu adalah partai final bagi kami, dan insya Allah bisa meraih hasil maksimal,” kata Hilman Syah.

Prakiraan Susunan Pemain

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa, Marco Motta, Yann Motta, Otavio Dutra, Rezaldi Hehanussa, Rohit Chand, Marc Klok, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Osvaldo Haay.

PSM (4-3-3): Hilman Syah, Zulkifli Syukur, Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Abdul Rachman, Arfan, Rasyid Bakri, Sutanto Tan, Rizky Eka, Saldi, Yakob Sayuri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini