5 Pemain Muda Terbaik Liga Italia, Siapa Saja?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 51 2394884 5-pemain-muda-terbaik-liga-italia-siapa-saja-zMvnhpW0Wt.jpg Gianluigi Donnarumma. (Foto/Twitter Gianluigi Donnarumma)

PESEPAKBOLA muda terbaik dunia bermain di Liga Italia. Mereka menjadi aset penting bagi tim yang mereka bela saat ini. Selain investasi untuk masa depan, para pemain muda bisa menjadi tonggak penerus kehebatan timnya.

Meski maih muda, banyak di antara mereka bermamin impresif saat diturunkan. Tak jarang, para pemain muda dalam daftar ini menjadi andalan bagi timnya di sepanjang musim ini.

Berikut ini lima pemain muda terbaik di Liga Italia:

5. Moise Kean (Everton)

Penyerang tengah ini merupakan pemain muda Juventus hingga berhasil menembus tim inti Bianconerri. Meski bisa masuk skuad inti, Moise Kean kalah bersaing dengan senior-seniornya. Alhasil dia dipinjamkan ke Everton.

Bersama klub asal Inggris, Kean juga kurang bertaju. Pemain berusia 21 tahun itu akhirnya dipinjamkan ke Paris Saint-Germain (PSG). Bermain di Prancis, Kean bermain cukup mengesankan. Dia telah tampil 22 pertandingan dengan mencetak 12 gol di Liga Prancis.

Foto/PSG

Baca juga: 5 Pemain Muda Terbaik Liga Spanyol, Siapa Saja?

Baca juga: 5 Pertandingan yang Diwarnai "Buka Puasa Bersama", Nomor 1 Paling Gres

4. Sandro Tonali (AC Milan)

Pemain berusia 20 tahun ini baru bermain bersama Rossoneri pada awal musim ini sejak dipinjam dari Brescia. Namun, dia telah rutin menjadi pemain utama sebagai gelandang bertahan AC Milan.

Di Liga Italia saja, Tonali sejauh ini telah memainkan 22 laga. Meski tak mencetak gol atau memberi asistensi, penampilannya yang impresif di lini tengah, membantu AC Milan di posisi kedua klasemen Liga Italia musim ini.

Foto/AC Milan

3. Alessandro Bastoni (Inter Milan)

Dengan tinggi badan 190 cm, Bastoni menjadi tembok yang kukuh untuk Inter Milan. Dia juga menjadi salah satu kepercayaan Antonio Conte. Salah satu buktinya, Bastoni telah memainkan 26 laga.

Alessandro Bastoni yang berusia 22 tahun juga cakap dalam memberikan asistensi. Sejauh ini dia memberikan tiga assist untuk timnya di Liga Italia.

Foto/Inter Milan

2. Federico Chiesa (Juventus)

TIba di Turin dari Fiorentina pada musim panas tahun lalu, pemain berumur 23 tahun ini cepat beradaptasi dengan Cristiano Ronaldo dan kolega. Chiesa menjadi andalah Andrea Pirlo di sisi kanan penyerangan Bianconeri.

Chiesa pada Liga Italia musim ini bermain gemilang. Dia mampu mencetak 8 gol dan memberi 9 assist dalam 28 laga.

Foto/Juventus

1. Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

Pemain 21 tahun jebolan akademi AC Milan ini sudah masuk skuad utama Rossoneri sejak 2015. Respons yan sigap, tenang dan mampu mengatur lini pertahanan, membuat Donnarumma selalu menjadi andalan posii gawang AC Milan.

Penampilannya pada musim ini tetap apik, di tengah permainan timnya yang surut belakangan. Donnarumma berhasil nirbobol sembilan kali dari 29 laga yang dimainkannya di Liga Italia.

 Foto/Twitter

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini