5 Pemain Muda Terbaik Liga Spanyol, Siapa Saja?

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 46 2394756 5-pemain-muda-terbaik-liga-spanyol-siapa-saja-kbwFU9ai1j.jpg Ansu Fati. (Foto: Instagram/@ansufati)

PESEPAKBOLA muda terbaik di Liga Spanyol bernaung di sejumlah klub top di Negeri Matador. Salah satu klub yang paling banyak memiliki pemain muda terbaik saat ini adalah Real Madrid.

Tak ayal, kiprah yang manis bisa ditunjukkan Real Madrid dari musim ke musim karena keberadaan amunisi yang segar dan lebih kuat ini. Selain Madrid, ada juga pemain muda terbaik di Liga Spanyol yang bernaung di Barcelona.

BACA JUGA: Liverpool Jamu Real Madrid, Klopp Ingatkan Pentingnya Jaga Clean Sheet

Penasaran siapa saja pemain muda yang masuk kategori terbaik di Liga Spanyol saat ini? Berikut lima pemain muda terbaik di Liga Spanyol.

BACA JUGA: Jamu Real Madrid, Robertson Sebut Liverpool Siap Tampil Menekan

5. Unai Simon

Di urutan kelima, ada nama Unai Simon. Dia merupakan penjaga gawang di Athletic Bilbao saat ini. Athletic Bilbao dibilang beruntung bisa mendapatkan jasa Unai Simon.

Unai Simon

Sebab, mereka tidak perlu mengeluarkan banyak uang usai melepas Kepa Arrizabalaga ke Chelsea pada 2018. Penggantinya adalah pemain dari akademi klub sendiri yang tampil bagus di musim 2019-2020 dengan mencetak 14 clean sheet.

Bilbao masih tertatih-tatih di tengah klasemen Liga Spanyol musim ini dan hanya mencetak tujuh clean sheet bersama Unai Simon. Tetapi, kiper berusia 23 tahun itu bukan menjadi penyebab atas buruknya performa tim musim ini.

4. Ander Barrenetxea

Berikutnya, ada nama Ander Barrenetxea. Gelandang Real Sociedad ini dikenal dengan kemampuan mengolah si kulit bundar yang mengesankan.

Ander Barrenetxea

Ander Barrenetxea kini masih berusia 19 tahun dan menunjukkan keberanian yang luar biasa saat harus berduel dengan bek senior di Liga Spanyol. Banyak aspek dari permainannya yang masih membutuhkan polesan dan jam terbang, tetapi dia tetap mendapat kepercayaan besar.

Tak sedikit yang menyangkal bahwa Ander Barrenetxea akan menjadi prospek masa depan yang bagus. Sejauh ini, Barrenetxea sudah bermain di 33 laga dalam berbagai kompetisi bersama Real Sociedad. Dari penampilannya itu, dia sudah mencetak tiga gol.

3. Rodrygo Goes

Di urutan ketiga, ada nama Rodrygo Goes. Pemain ini memperkuat Real Madrid saat ini. Rodrygo dianggap sebagai salah satu pemain yang menjadi skuad penerus keunggulan Madrid.

Rodrygo Goes

Pemain berusia 20 tahun ini telah menunjukkan mentalitas yang tangguh dengan cepat beradaptasi dengan skuad Real Madrid. Bakatnya yang ciamik membantu Los Blancos -julukan Madrid- memenangkan gelar Liga Spanyol musim lalu. Sekarang, dia diharapkan meningkatkan level permainannya ketika menjadi pilihan reguler untuk Zinedine Zidane.

2. Fede Valverde

Berikutnya, ada nama Fede Valverde. Pemain ini juga bernaung di Real Madrid. Kehadiran Fede Valverde telah menjadi angin segar bagi Madrid yang harus mencari gelandang visioner dan kreatif seiring bertambahnya usia pemain mereka di posisi tersebut.

Fede Valverde

Aksi Fede Valvede telah begitu mengemuka. Dia pun rutin mendapat jam bermain musim ini dari Zinedine Zidane, sehingga sudah mentas di 27 pertandingan dalam berbagai kompetisi. Dari jumlah lag aitu, Valverde berhasil membukukan tiga gol dana satu assist.

1. Ansu Fati

Terakhir, ada nama Ansu Fati. Pemain yang satu ini bernaung di Barcelona. Masih berusia 18 tahun, Ansu Fati berhasil melangkah dengan cepat untuk menorehkan pencapaian luar biasa.

Ansu Fati

Setelah memecahkan beberapa rekor pemain termuda di paruh pertama musim 2019-2020, pada Februari 2021, Ansu Fati berhasil menorehkan catatan manis lainnya. Dia menjadi pemain termuda yang mencetak dua gol dalam pertandingan Liga Spanyol saat Barcelona menang 2-1 atas Levante.

Fati terus menunjukkan penampilan yang mengejutkan. Fati tampaknya meredam kekhawatiran suporter Barcelona yang kemungkinan akan ditinggal Lionel Messi pada penghujung musim ini. Ansu Fati sendiri sudah tampil di 10 laga musim ini dan membukukan lima gol dan empat assist.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini