Hati-Hati Persija Jakarta, PSM Makassar Jago Cetak Gol dari Luar Kotak Penalti

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 06:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 49 2394893 hati-hati-persija-jakarta-psm-makassar-jago-cetak-gol-dari-luar-kotak-penalti-0GJSzezIhk.jpg Persija Jakarta vs PSM Makassar. (Foto/Persija Jakarta)

SLEMAN Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. Laga akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/4/2021) pukul 20.30 WIB.

Kedua tim pernah bertemu pada fase grup B Piala Menpora. Saat itu, Persija keok dari Juku Eja yang mengandalkan pemain lokal dengan skor akhir 2-0.

Foto/Liga Indonesia Baru

Sejauh ini statistic dari Lapang Bola, PSM menjadi yan terbaik dalam urusan mencetak gol dari luar kotak penalti. Tercatat pasukan Syamsudin Batolla telah melesakkan dua gol dari luar kotak. Sementara dari dalam kotak, Juku Eja mampu mencetak tiga gol.

Baca juga: Persija Jakarta Usung Misi Balas Dendam saat Jumpa PSM Makassar di Semifinal Piala Menpora 2021

Sementara Macan Kemayoran, hanya mencetak satu gol dari dalam penalti. Namun, skuad Sudirman mampu menyumbang enam gol dari dalam penalti.

Baca juga: PSM Makassar Akan Bermain Keras saat Jumpa Persija Jakarta

Lapang Bola juga mencatat baik Persija dan PSM, sama mencetak empat gol dari open play. Sedangkan dari skema bola mati, PSM hanya mencetak satu gol, sementara Persija berhasil mencetak tiga gol.

Persija juga patut berhati-hati di babak pertama. PSM sejauh ini telah mencetak dua gol tiga gol di babak pertama. Sedangkan gol Persija lebih banyak terjadi pada babak kedua.

Syasuddin Batolla mengatakan PSM makassar akan tetap tampil ngotot saat melawan Persija meskipun bermain dengan skuad lokal. Permainan pun terlihat keras, terbukti pemain PSM Makassar sering mendapatkan kartu kuning lebih dulu.

“Harus dalam koridor fair play. Sebagai orang Makassar, pemain lokal itu menunjukkan semangatnya. Seperti dikatakan kapten tim saya (Zulkifli Syukur) ewako. Itu yang membuat pemain terpacu semangatnya untuk melawan Persija,” papar dia mengutip laman Liga Indonesia Baru.

Foto/Liga Indonesia Baru

Sebaliknya, Sudirman membawa misi balas dendam saat kembali melawan PSM. Dia menegaskan kekalahan di laga perdana tidak mau terulang di dua laga semifinal ini.

“Persiapan kami lawan PSM leg pertama ini sudah siap. Kami sudah pernah lawan mereka dan tahu permainan mereka seperti apa. Kami akan bermain maksimal, tak ingin berbuat kesalahan sama seperti dua gol PSM yang merupakan kesalahan kita,” ujar Sudirman mengutip laman Liga Indonesia Baru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini