PSM Makassar Akan Bermain Keras saat Jumpa Persija Jakarta

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 49 2394472 psm-makassar-akan-bermain-keras-saat-jumpa-persija-jakarta-s5QZ8cnv2r.jpg Patrich Wanggai (Foto: Twitter/@psm_makassar)

SLEMAN PSM Makassar tampil luar biasa di Piala Menpora 2021 meski pemain asing mereka tidak ikut ambil bagian dalam turnamen pramusim ini. PSM telah menjejaki semifinal dan akan melawan Persija Jakarta untuk memperebutkan tiket final.

Pelatih PSM, Syamsuddin Batolla, menegaskan para pemain siap untuk pertandingan kontra Persija. Hal itu wajar karena ini merupakan pertemuan kedua bagi PSM dan Persija di Piala Menpora 2021.

Sutanto Tan (Foto: Liga Indonesia Baru)

Pertemuan pertama kedua tim itu terjadi di Grup B yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan PSM. Juku Eja –julukan PSM– menang dengan permainan keras pada waktu itu.

Syamsuddin menyatakan PSM akan main keras lagi pada pertemuan kedua kontra Persija. Menurut mantan juru taktik PSM U-20 itu, permainan keras adalah ciri khas PSM. Akan tetapi, dia menekankan para pemainnya tetap memegang teguh asas-asas fair play meski bermain keras.

BACA JUGA: Jadwal Semifinal Piala Menpora 2021, Persija Bersua PSM Makassar

“Kami melihat anak-anak sudah siap untuk menghadapi pertandingan besok. Saya kira bermain keras adalah ciri khas PSM. Kami bermain keras, tetapi dalam koridor fair play. Bermain keras tanda pemain kami terpacu untuk melawan Persija,” ujar Syamsuddin dalam konferensi pers virtual, Rabu (14/4/2021).

BACA JUGA: Persija Mau Balas Dendam ke PSM di Semifinal Piala Menpora 2021

Sementara itu, kapten PSM, Zulkifli Syukur, juga optimistis jelang pertandingan kontra Persija. Dia yakin, jika Allah SWT mengizinkan, PSM bisa menang atas Persija.

“Syukur Alhamdulillah, atas pencapaian PSM melaju ke semifinal karena keterbatasan tim kami. Insyaallah, jika Allah SWT menghendaki, kami bisa menang atas Persija. Kami siap,” ucap Zulkifli.

“Sejak awal, kami tidak memilih lawan, jadi siapa pun kami akan lawan. Seperti kata orang Makassar, Ewako!” ujarnya.

PSM Makassar (Foto: Twitter/@psm_makassar)

Leg I antara PSM kontra Persija akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 15 April 2021, mulai pukul 20.30 WIB. Selanjutnya, leg II akan diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo, Minggu 18 April 2021, mulai pukul 20.30 WIB.

Saksikan Live Piala Menpora 2021 melalui K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran On Channel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini