Persija Mau Balas Dendam ke PSM di Semifinal Piala Menpora 2021

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 11 April 2021 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 49 2392675 persija-mau-balas-dendam-ke-psm-di-semifinal-piala-menpora-2021-d2mlmf9EI8.jpg Riko Simanjuntak vs Barito Putera (Foto: Media Persija)

MALANG - Persija Jakarta bakal kembali bertemu PSM Makassar di laga semifinal Piala Menpora 2021. Sebelumnya, kedua tim bersua di  Grup B.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengatakan timnya bertekad membalas kekalahan 0-2 pada pertemuan pertama. Oleh karena itu, Sudirman telah menganalisa permainan calon lawannya, termasuk mengevaluasi sejumlah kesalahan-kesalahan pada pertandingan sebelumnya.

Marko Simic vs Barito Putera (Foto: Twitter/@persija_jkt)

"Kami akan berlatih karena kita sudah pernah ketemu PSM. Waktu itu, kita kalah, tentunya kami ingin membalas kekalahan itu di semifinal," ujar Sudirman dalam konferensi pers virtual, Minggu (11/4/2021).

Ia menyebut telah berdiskusi dengan para pemainnya pasca kekalahan melawan PSM Makassar. Jadi, dia tidak masalah berjumpa PSM lagi.

"Saya pikir, pemain tahu bagaimana cara menghadapi PSM. Kita punya pemain-pemain yang mudah-mudahan sudah mulai fit saat lawan PSM. Saya pikir, kita akan mencoba meredam atau membalas kekalahan pada pertandingan kemarin. Intinya seperti itu," ungkapnya.

Meski begitu, Sudirman tetap mewanti-wanti anak asuhnya untuk mewaspadai seluruh pemain PSM Makassar. Sebab, secara tim, Juku Eja -julukan PSM Makassar- memiliki konektivitas apik meski tidak punya pemain bintang.

 BACA JUGA: Penyebab Persija Jakarta Menang atas Barito Putera di Perempatfinal Piala Menpora 2021

"Tentunya, kita waspada terhadap semua pemain PSM karena pemain PSM bukan hanya Patrick Wanggai. Akan tetapi, semua pemain PSM punya kelebihan dan kemampuan untuk merepotkan kita," tuturnya.

 BACA JUGA: Persija Jakarta Lolos ke Semifinal Piala Menpora 2021, Sudirman Ucap Rasa Syukur

Persija Jakarta melaju ke semifinal setelah mengalahkan Barito Putera 1-0 di perempatfinal. Gol Macan Kemayoran -julukan Persija- dicetak penyerang asal Kroasia, Marko Simic, pada menit ke-61 yang memanfaatkan umpan silang Riko Simanjuntak.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini